Pangeran Charles Akhiri Masa Isolasi Akibat Virus Corona COVID-19

Oleh Tommy Kurnia pada 31 Mar 2020, 06:05 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 06:05 WIB
Pangeran Charles Positif Terkena Virus Corona
Perbesar
File foto 9 Maret 2020, Pangeran Charles dan istri, Camilla pergi setelah menghadiri layanan Hari Persemakmuran tahunan di Westminster Abbey di London. Pangeran Charles yang kini berusia 71 tahun positif tertular corona COVID-19 dan menjalani karantina di Skotlandia. (AP/Kirsty Wigglesworth, File)

Liputan6.com, Balmoral - Pangeran Charles dari Wales mengakhiri masa isolasi diri setelah dinyatakan terkena Virus Corona (COVID-19). Ia menghabiskan seminggu karena memiliki gejala-gejala ringan.

Dilaporkan BBC, Selasa (31/3/2020), keluarga kerajaan Inggris mengkonfirmasi bahwa Pangeran Charles dalam keadaan sehat. Pangeran Charles mengisolasi diri di Balmoral, Skotlandia.

"Clarence House mengkonfirmasi hari ini bahwa sesudah berkonsultasi dengan dokter, Pangeran Wales kini keluar dari isolasi diri," kata seorang juru bicara.

Clarence House adalah tempat tinggal resmi dari Pangeran Charles dan istrinya di Westminster, London.

Kebijakan pemerintah Inggris menyuruh orang yang mengalami gejala Virus Corona untuk mengisolasi diri selama satu minggu, sementara orang yang satu rumah harus isolasi selama dua minggu.

Pangeran Charles berada di Balmoral bersama istrinya, Duchess Camilla Parker-Bowles, Duchess of Cornwall. Camilla negatif Virus Corona jenis baru itu namun mengisolasi diri.

Ratu Elizabeth II juga dinyatakan sehat meski sempat bertemu dengan Pangeran Charles sebelum dinyatakan terkena Virus Corona baru. Ratu dan suaminya telah meninggalkan London untuk menjaga diri dari epidemi ini.

Totalnya sudah ada lebih dari 9.000 orang yang positif Virus Corona jenis baru itu di Inggris. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga positif virus tersebut dan mengisolasi diri, meski masih bekerja secara daring.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Pangeran William pada Masyarakat Inggris Seputar Corona Covid-19

Pangeran William dan Kate Middleton
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton saat menghadiri UK-Africa Investment Summit di Istana Buckingham, Senin, 20 Januari 2020 (Dok.Instagram/@kensingtonroya/https://www.instagram.com/p/B7jopRfF5oC/Komarudin)

Pangeran William dan Kate Middleton saat ini tengah mengisolasi diri karena wabah Corona Covid-19. Meski begitu, mereka masih memberikan pesan terkait kesehatan.

Dalam sebuah unggahan di akun Twitter Kensington Palace, Minggu, 29 Maret 2020, Duke dan Duchess of Cambridge ini meminta masyarakat menjaga kesehatan jiwa di tengah wabah.

"Beberapa pekan terakhir sangat membuat cemas dan panik semua orang. Untuk itu kita harus memberi waktu mendukung satu sama lain sambil menjaga kesehatan jiwa kita," tulisnya. 

Menurut William, cara terbaik menjaga kesehatan jiwa di tengah wabah adalah dengan mempersiapkan langkah-langkah yang dibutuhkan.

"Dengan langkah mudah, kita bisa menjaga kesehatan jiwa setiap hari demi mempersiapkan diri ke depan," tutupnya.

Dilansir dari Hello Magazine, Senin, 30 Maret 2020, Pangeran William dan Kate membawa ketiga anak mereka ke Anmer Hall di Norfolk, Inggris. Di sana menawarkan kesempatan anak-anak untuk berlari-lari dan bermain di lahan yang luas.

"George, Charlotte, dan Louis sekarang menikmati kebebasan mereka di taman-taman luas di Anmer Hall," kata seorang sumber kepada Fabulous.

Kegiatan seru lain yang dilakukan anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William adalah memanjat dinding dan bermain ayunan. Tak hanya itu, Kate juga mengajak pond dipping dan mencatat apa yang telah mereka temukan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓