Sukses

Istri Sembuh Corona COVID-19, PM Kanada Justin Trudeau Tetap Isolasi Mandiri

Sophie Gregoire Trudeau, istri Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau telah sembuh dari Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sophie Gregoire Trudeau, istri Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau telah sembuh dari sakit akibat Virus Corona jenis baru atau COVID-19. Meski begitu, Justin menyatakan akan tetap melanjutkan isolasi mandiri.

Justin mengaku "sangat bahagia" karena sang istri telah sembuh, tetapi dia akan terus melakukan isolasi diri karena tidak bisa mengesampingkan kemungkinan tertular Virus Corona jenis baru dari Sophie.

Pada Sabtu 28 Maret, Sophie mengumumkan dirinya menerima status "all clear" atau sembuh total dari COVID-19 oleh para dokter yang merawatnya. Dia dinyatakan positif Virus Corona COVID-19 pada awal Maret.

Justin Trudeau telah mengisolasi diri sejak 12 Maret usai tes COVID-19 Sophie menunjukkan hasil positif. Dirinya akan terus melakukan kegiatan dan bekerja dari rumah sampai tidak ada lagi alasan untuk percaya bahwa dia bisa terpapar Virus Corona COVID-19 selama lebih dari 14 hari.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Umumkan Bantuan Baru

Dia juga mengumumkan soal pendanaan baru senilai jutaan dolar untuk membantu anak-anak, warga lanjut usia, dan kaum tunawisma yang terimbas pandemi COVID-19. "Kami berjanji akan membantu semua orang melalui masa-masa sulit ini," ungkapnya seperti dilansir Xinhua, Senin (30/3/2020).

Hingga Minggu 29 Maret sore waktu setempat, Kanada mencatat 5.878 kasus terkonfirmasi COVID-19 dan 63 kematian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.