Kisah Pengalaman Tak Terduga Reporter Asal AS Saat Dihampiri Sekelompok Bison

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 28 Mar 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 28 Mar 2020, 21:00 WIB
[Bintang] Bison, Resmi Dinyatakan Sebagai Mamalia Nasional AS

Liputan6.com, Jakarta- Pelajaran tak terduga didapatkan dari seorang reporter televisi asal Montana, Amerika Serikat, tentang social distancing (atau yang sekarang disebut sebagai physical distancing) ketika sekelompok bison berjalan ke arahnya.

Dengan afiliasi CNN, KTVM, pada Rabu 25 Maret, reporter yang bernama Deion Broxton itu tengah melakukan peliputan di Yellowstone National Park ketika dia melihat sekelompok bison mendekatinya, seperti dikutip dari CNN, Sabtu, (28/3/2020). 

Karena Pandemi Virus Corona COVID-19, taman itu dilaporkan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Reaksi Deion menceritakan kejadian yang ia alami, meskipun bison - bison itu tak terlihat dalam video. Deion terlihat berhenti sejenak dan matanya bergerak melihat antara kamera dan bison itu.

Saat menyadari bison - bison itu makin mendekat, tampak di video itu saat Deion meraih kameranya, yang masih menyala dalam kondisi merekam, dan menyimpannya di bagasi mobilnya.

Setelah berada di tempat yang aman, Deion juga sempat merekam video beberapa ekor bison. Iapun memposting pengalaman itu dalam akun Twitter nya, @DeionNBCMT.

Video yang dibagikan oleh Deion di Twitter itu juga tampak banyak mendapatkan reaksi dari publik, yang salah satu diantaranya sebagai peringatan. 

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respon dari Yellowstone National Park

Yellowstone National Park melalui akun Twitter mereka merespon video milik Deion Broxton itu dengan mengatakan bahwa tindakannya itu adalah contoh yang sangat baik untuk bereaksi ketika satwa liar mendekatinya. 

Yellowstone National Park juga menyampaikan terima kasih mereka kepada Deion karena menempatkan janji Yellowstone untuk bertindak secara bertanggung jawab dan aman.

Untuk menunjukkan seberapa jauh orang harus menjauh dari satwa liar dan satu sama lain, National Park Service via Twitter juga membagikan diagram sederhana mereka.

Bison dikenal sebagai hewan darat terbesar di Amerika Utara, dan berat yang mencapai lebih dari satu ton dapat dimiliki oleh bison jantan.

Bison juga dapat berlari hingga 40 mil per jam dan melompat setinggi enam kaki, menurut National Park Service. Pihak berwenang di taman itu juga mengatakan bahwa bison telah melukai lebih banyak orang di Yellowstone daripada hewan lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓