Sukses

Kasus Corona COVID-19 RI Terus Naik, Dubes Kanada Imbau Warganya di Indonesia Segera Pulang

Dalam sebuah pernyataan, Duta Besar Cameron MacKay mengimbau agar WN Kanada yang tengah berada di Indonesia untuk segera mengambil keputusan kembali ke Kanada di tengah darurat Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Bertambahnya jumlah orang yang terpapar Corona COVID-19 di Indonesia membuat Duta Besar Kanada untuk RI mengeluarkan imbauan kepada warga negaranya di Tanah Air.

Dalam sebuah pernyataan, Duta Besar Cameron MacKay mengimbau agar warga Kanada yang tengah berada di Indonesia segera mengambil keputusan kembali ke Kanada dan memesan tiket pesawat sesegera mungkin.

"Warga Kanada di Indonesia: Ini adalah masa ketidakpastian yang luar biasa. Jika Anda berencana untuk kembali ke Kanada, Anda harus memesan tiket pulang sekarang," demikian pernyataan Dubes Cameron MacKay di akun Instagram resmi Kedubes Kanada @canadainindonesia.

Sementara itu, dalam sebuah pesan surat elektronik yang dikirimkan kepada warga Kanada di Jakarta, Dubes Cameron MacKay mengutarakan sejumlah alasan mengapa imbauan ini dikeluarkan.

"Corona COVID-19 di Indonesia sangat serius dan terus meningkat secara cepat. Pada 25 Maret jumlah kasus yang dikonfirmasi meningkat menjadi 790 kasus," jelas Dubes Cameron MacKay.

"Setelah melakukan konsultasi dengan ahli kesehatan, pihak kedutaan besar menilai jika situasi di Indonesia penyebaran virus akan semakin meningkat dalam beberapa minggu dan bulan mendatang," jelasnya.

Oleh karenanya, Kedutaan Besar Kanada mendorong agar warganya segera mengambil keputusan untuk kembali ke Kanada.

"Penerbangan ke Kanada masih tersedia dengan via Jepang dan Korea Selatan. Kami tidak tahu pasti sampai kapan opsi ini bisa tersedia," jelas Cameron MacKay.

"Oleh karenanya, jika Anda memiliki rencana pulang ke Kanada untuk lebih awal memesan tiket penerbangan pulang," tegasnya.

"Harga akan semakin naik. Jika Anda memiliki permasalahan untuk membayar, maka silakan lihat situs berikut untuk informasi tentang pinjaman darurat pemerintah federal untuk tujuan ini," tambahnya.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Corona Pertama di Kanada

Badan Kesehatan Masyarakat Toronto, Kanada, menerima pemberitahuan tentang kasus pertama dugaan Virus Corona yang terkonfirmasi pada seorang penduduk yang baru saja kembali dari Wuhan.

"Orang itu stabil dan dirawat di rumah sakit," ungkap pernyataan Badan Kesehatan Masyarakat Toronto, dikutip Minggu (26/1/2020).

Kasus pertama Virus Corona itu menambah daftar negara-negara yang sebelumnya juga mengumumkan tentang virus yang menyebar sampai negeri mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.