Sukses

Top 3: Kisah Iwao Hakamada jadi Narapidana Terlama di Dunia Terpopuler

Berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini membahas kisah Iwao Hakamada, yang merupakan mantan petinju yang menjadi narapidana terlama di dunia.

Liputan6.com, Jakarta- Berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini membahas kisah Iwao Hakamada, yang merupakan mantan petinju yang menjadi narapidana terlama di dunia. 

Tidak hanya itu, berita lain yang juga jadi sorotan adalah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang menargetkan ekonomi negaranya pulih saat paskah.

Berita populer lainnya membahas tentang kematian akibat Virus Corona baru atau COVID-19 di dunia yang menembus 21.000, dan 100.000 lebih pasien yang sembuh.

Berikut 3 artikel terpopuler kanal Global Liputan6.com pada Jumat, (27/3/2020):

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kisah Iwao Hakamada, Mantan Petinju yang Menjadi Narapidana Terlama di Dunia

Iwao Hakamada adalah kakek asal Kota Hamamatsu, Jepang yang menjadi narapidana terpanjang dan terlama di dunia pada tahun 2014, setelah hampir 50 tahun menjalani hidupnya dalam sel penjara.

Iwao pensiun setelah jatuh sakit pada tahun 1961 dan mendapat pekerjaan sebagai pekerja pabrik di tempat pengolahan kedelai di Shizuoka, seperti dikutip dari CNN, Rabu, (25/3/2020). 

Pada saat itu, Iwao dikatakan sudah bercerai dan memiliki seorang putra.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Corona COVID-19 Meluas, Donald Trump Targetkan Ekonomi AS Pulih Saat Paskah

Di tengah pandemi Corona COVID-19 dunia, Presiden Donald Trump ingin Amerika kembali ke bisnis sebelum Paskah. Bahkan ia menyarankan bahwa beberapa upaya untuk memperlambat penyebaran wabah Virus Corona baru tidak lagi dibutuhkan saat itu, melainkan Corporate America yang akan mengambil kepemimpinan dari para profesional kesehatan.

Trump yang prihatin dengan dampak ekonomi dari penutupan bisnis non-esensial yang diperpanjang, mengatakan dalam sebuah wawancara televisi pada hari Selasa bahwa ia ingin melihat bisnis kembali normal pada Paskah, atau 12 April. Demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Kamis (26/3/2020). 

"Saya ingin negara ini kembali terbuka menjelang Paskah," katanya di Fox News Channel.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kematian Akibat Corona COVID-19 di Dunia Tembus 21.000, 100.000 Lebih Pasien Sembuh

Jumlah kasus terbaru terkait Virus Corona COVID-19 secara global per Kamis, 26 Maret 2020 berada di angka 467.594. 

Ada pun, jumlah kematiannya kini sudah melebihi 21.000, setelah Italia melaporkan lebih dari 7.500 kematian terbaru. Namun penting juga untuk diketahui bahwa hingga kini 113.770 orang juga sudah dinyatakan sembuh dari penyakit COVID-19.

Menurut perkembangan data terbaru, beberapa negara yang melaporkan kasus kematian adalah Inggris. Di Inggris, 414 orang telah meninggal, sementara 22 orang meninggal di Skotlandia dan jumlah yang sama di Wales. Sementara tujuh kematian lainnya dilaporkan di Irlandia Utara.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.