Putra Mahkota Uni Emirat Arab Kirim Doa untuk Ibunda Jokowi

Oleh Tommy Kurnia pada 26 Mar 2020, 13:56 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 14:33 WIB
Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi

Liputan6.com, Dubai - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan kiriman doa dan belasungkawa dari Uni Emirat Arab (UEA) atas meninggalnya ibunda Sujiatmi Notomihatjo. Ucapan disampaikan Putra Mahkota UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MbZ).

Dalam ucapannya, Pangeran Mohamed memanggil Presiden Jokowi sebagai teman baiknya. Ia berdoa agar Ibunda Jokowi mendapat ampunan dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah.

"Saya sampaikan belasungkawa kepada teman baik saya Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia atas meninggalnya sang Ibunda. Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga Almarhumah, semoga Allah ampuni segala dosanya dan semoga keluarga yg ditinggal diberi ketabahan," ujar Pangeran MbZ via Twitter, Kamis (26/3/2020).

Ucapan belasungkawa untuk ibunda Jokowi diberikan oleh sang pangeran dalam tiga bahasa: Indonesia, Arab, dan Inggris.

Pangeran Mohamed bin Zayed dikenal lewat inisialnya MbZ. Ia saat ini merupakan Komandan Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab.

Media UEA yakni Khaleej Times juga menyebut ada dua pejabat tinggi lain yang memberi ucapan belasungkawa untuk Ibunda Jokowi, yakni Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan dan Perdana Menteri Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Ibunda Jokowi tutup usia pada usia 77 tahun di Solo. Ia diketahui sudah lama mengidap kanker tenggorokan.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Menteri Melayat di Rumah Duka Ibunda Jokowi

[Fimela] Sujiatmi Notomiharjo
Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Jokowi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sejumlah menteri dan pejabat mulai berdatangan untuk melayat ke rumah duka ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.  Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo wafat pada Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB di RST Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (26/3/2020), pejabat pemerintahan yang pertama datang melayat ke rumah duka Ibunda Jokowi pada pagi ini adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa. 

Mantan Menteri Sosial itu tiba di rumah duka sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah bertemu keluarga dan mendoakan jenazah, selanjutnya Khofifah meninggalkan rumah duka pada pukul 09.00 WIB.

Disusul kemudian Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang datang pada pukul 09.00 WIB. Setelah turun dari mobil, Luhut langsung berjalan kaki menuju rumah duka.

Selang 10 menit kemudian, rombongan menteri yang datang adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Mereka bertiga datang dengan menumpang satu mobil ke rumah duka Ibunda Jokowi.

Ibunda Jokowi rencananya dimakamkan di pemakaman keluarga siang ini pada pukul 13.00 di pemakaman keluarga di Mundu, Kabupaten Karanganyar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓