Ditemukan di Teras Rumah, Ular Piton Albino 50 Kg Kagetkan Warga Australia

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 26 Mar 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 18:14 WIB
Ular Piton

Liputan6.com, Queensland- Seorang perempuan asal Oxenford, Queensland, Australia dikejutkan dengan seekor ular piton burma albino sepanjang 4,5 meter di teras depan rumahnya pada Senin 23 Maret. Padahal Australia dikenal sebagai rumah bagi semua jenis hewan eksotis, termasuk ular.

Untuk mengeluarkan hewan tersebut, membutuhkan keahlian khusus dari spesialis penangkap ular seperti Tony Harrison. Ular dengan berat 50 kilogram itu juga dikatakan cukup besar untuk memangsa seekor anjing, seperti dikutip dari CNN, Kamis, (26/3/2020).

Namun Tony mengatakan bahwa reptil besar itu jinak.

Tony pun sempat memperlihatkan ular itu kepada putranya, Jensen, dan berfoto dengannya usai menjemputnya dari sekolah.

Ular itu dilaporkan telah diserahkan ke pihak berwenang setempat oleh Tony, dan mengatakan kepada CNN bahwa ular telah dijinakkan.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ular Terbesar Temuan Tony Harrison

Ular Piton
Ilustrasi Foto Ular Piton. (iStockphoto)

Sejak memulai bisnisnya pada 1994, Tony Harrison mengatakan, ular itu adalah yang terbesar yang pernah dilihatnya di lebih dari 20.000 penangkapan.

Tony mengatakan, ular Burma ilegal di Australia dan menduga ular ini pasti telah melarikan diri dari kandangnya. Dia mengaku hanya menemukan dua jenis ular seperti itu sepanjang karirnya.

Ular yang pertama hanya sepanjang satu meter dan sekitar setebal pergelangan tangan manusia, sementara ini satu kali lebih dari empat kali dan "setebal kaki manusia," tutur Tony.

"Dia kehilangan ekornya dan ditutupi bekas luka."

Dalam halaman Facebook-nya, Tony mendokumentasikan pekerjaannya dengan halaman yang bernama "Gold Coast and Brisbane Snake Catcher," berisikan foto dan video penangkapan ular yang dia lakukan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓