Putri Diana di Balik Kepopuleran Tas Dior, Ini Fakta Menarik dari Era 90-an

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 25 Mar 2020, 08:06 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 08:06 WIB
Generasi 90an

Liputan6.com, Jakarta- Situs laman BuzzFeed membagikan sejumlah deretan fakta menarik mengenai industri musik dan fashion yang populer pada tahun 90-an. 

Fakta unik pertama ada pada grup band asal Inggris, yaitu Spice Girls yang mendapatkan nama panggilan atau julukan personel mereka dari majalah. 

Tak hanya itu, fakta menarik lainnya juga membahas kepopuleran tas rancangan Dior yang dikenakan oleh Putri Diana. 

Fakta unik mengenai tren tahun 90-an lainnya juga menyoroti lagu "My Heart Will Go On" yang dinyanyikan oleh Celine Dion, yang pada awalnya tidak diminati untuk berada di film Titanic

Berikut deretan fakta unik mengenai tren industri musik dan fashion yang populer pada tahun 90-an. 

2 dari 5 halaman

1. Julukan Personel Spice Girls Didapat dari Majalah

Spice Girls
Grup band asal Inggris, Spice Girls. (AP Photo)

Para personel dari Grup Band Spice Girls pada awalnya tidak memiliki nama julukan mereka, seperti dikutip dari BuzzFeed.com, Selasa, (24/3/2020). 

Nama-nama julukan untuk Spice Girls itu diberikan oleh Peter Loraine, yang mengelola majalah dan acara TV Inggris, Top Of The Pops pada tahun 1990-an, untuk cerita fitur mengenai grup band tersebut pada Juli 1996, seperti dikutip dari mtv.com.

Masing - masing anggota dari Spice Girls memiliki nama julukan mereka dengan Melanie Brown atau Mel B yang dipanggil sebagai Scary Spice, Melanie Chisholm sebagai Sporty Spice, Emma Bunton sebagai Baby Spice, Geri Halliwell sebagai Ginger Spice, dan Victoria Beckham sebagai Posh Spice, seperti dikutip dari USA Today. 

3 dari 5 halaman

2. Putri Diana Mempopulerkan Tren Tas Karya Dior

Putri Diana
Putri Diana. (AP Files)

Melansir dari Laman Youtube milik Vogue, Putri Diana membuat tren "tas" yang terkenal pada tahun 1995 setelah ia mendapatkan hadiah tas rancangan Dior dari Ibu Negara Perancis saat itu, Bernadette Chirac.

Dengan Putri Diana yang mengenakannya, tas itu menjadi sangat populer. Ketika debutnya pada tahun 1995, tas rancangan dari Dior itu awalnya bernama Chou Chou.

Namun pada tahun berikutnya, Dior berniat memberikan penghormatan pada Putri Diana sehingga mengubah nama tas itu menjadi "Lady Dior" karena ia berhasil membuat tas itu begitu populer.

4 dari 5 halaman

3. Lagu Titanic

Konser Celine Dion di Sentul International Convention Center
Penyanyi Celine Dion menghibur penonton saat konser tunggal di Sentul, Bogor, Sabtu (7/7). Sebelum konser di Indonesia, Celine Dion juga menggelar konser di Jepang dan Singapura. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sutradara Film Titanic, James Cameron awalnya tidak menginginkan lagu "My Heart Will Go On" untuk berada di film tersebut, seperti dikutip dari billboard.com

Tak hanya sampai di situ, Celine Dion pun juga dikatakan sempat tidak ingin menyanyikan lagu itu sampai mendiang suaminya, René Angélil membujuk untuk membawakan lagu tersebut. 

Celine Dion mengatakan kepada Billboard, "Ketika saya merekamnya, saya tidak memikirkan film, saya juga tidak memikirkan radio."

Namun setelah menerima rekaman yang dibuat Celine Dion, James Cameron memutuskan untuk memasukkannya ke dalam film, seperti dikutip dari BuzzFeed.com.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓