Sukses

Negosiator Brexit Uni Eropa Michel Barnier Dinyatakan Positif Corona COVID-19

Negosiator Brexit Uni Eropa berusia 69 tahun itu mengonfirmasi bahwa dirinya positif terpapar Virus Corona COVID-19, virus yang jadi pandemi nyaris di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Negosiator Brexit Uni Eropa Michel Barnier dinyatakan positif Virus Corona COVID-19 setelah melakukan serangkaian tes pada hari ini.

Dikutip dari laman Sky News, Kamis (19/3/2020) pria berusia 69 tahun itu mengonfirmasi bahwa dirinya positif terpapar COVID-19 -- virus yang tengah jadi pandemi nyaris di seluruh dunia.

Hal itu ia sampaikan dalam sebuah pesan yang diposting di akun Twitter-nya.

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah dites dan hasilnya positif #COVID19," tulis Michel Barnier dalam akun resminya.

"Saya telah melakukan semua prosedur dengan baik dan dalam kondisi yang baik pula. Saya mengikuti semua instruksi yang diperlukan."

"Untuk semua yang terpapar virus ini dan yang tengah dalam masa isolasi, kita pasti bisa melawatinya bersama."

Hasil positif dalam pemeriksaan kondisi Michel Barnier, membuatnya masuk daftar panjang tokoh dunia yang terpapar Pandemi COVID-19.

Sebelumnya, aktor kenamaan Tom Hanks positif COVID-19. Tak hanya dirinya, sang istri Rita Wilson juga dinyatakan positif COVID-19. Keduanya, tengah berada di Australia untuk film tentang Elvis Presley yang rencananya tayang akhir tahun depan.

Sementara itu dalam salah satu cuitan di Twitter miliknya, Tom Hanks sempat mengungkap gejala yang ia dan istri alami.

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pejabat Dunia Lainnya

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Junior dan Anggota Parlemen Konservatif Nadine Dorries mengatakan dia telah didiagnosis positif Virus Corona.

Dorries, anggota parlemen pertama yang dites positif, mengatakan dia telah mengambil semua tindakan pencegahan yang disarankan setelah mencari tahu dan melakukan isolasi sendiri di rumah.

Melansir BBC, Dorries, yang telah menjadi anggota parlemen sejak 2005, mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Saya dapat mengonfirmasi bahwa saya telah dites positif terkena virus Corona."

"Saya mengerti mengapa orang khawatir tentang penyakit ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuat orang tetap aman, berdasarkan ilmu pengetahuan terbaik."

Bahkan, Seorang tokoh senior dalam pemerintahan Iran, yang menjadi bawahan langsung Presiden Hassan Rouhani telah dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.

Wakil Presiden Masoumeh Ebtekar, wakil Rouhani untuk urusan wanita dan wanita berperingkat tertinggi di pemerintahan, memiliki infeksi virus korona yang dikonfirmasi dan dikarantina di rumah. Hal ini disampaikan oleh wakilnya pada Kamis 27 Februari 2020.

Pengungkapan itu terjadi sehari setelah rapat kabinet di mana dia berhubungan dekat dengan para pemimpin pemerintah lainnya, termasuk Rouhani. Sebuah foto yang diposting oleh wartawan BBC Persia di Twitter menunjukkan dia duduk beberapa meter dari presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.