Sukses

8 WNI di India Positif Virus Corona COVID-19

Kementerian Luar Negeri RI memastikan bahwa WNI yang di India yang terpapar COVID-19 dalam keadaan baik dan tengah menjalani perawatan.

Liputan6.com, Jakarta - Delapan dari 10 warga negara Indonesia yang berada di India, dinyatakan positif Virus Corona COVID-19. Hasil itu didapat setelah mereka menjalani pemeriksaan di rumah sakit Hyderabad, Telangana.

"10 WNI sudah menjalani tes. Delapan orang dinyatakan positif dan dua orang sisanya masih menunggu hasil tes," ujar Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah dalam konferensi pers melalui video digital, Kamis (19/3/2020).

"Mudah-mudahan dua orang lainnya tidak positif," imbuhnya.

Kementerian Luar Negeri memastikan WNI di India yang terpapar COVID-19 dalam keadaan baik dan tengah menjalani perawatan.

Faizasyah menegaskan, biaya perawatan para WNI itu ditanggung pemerintah India. Beda halnya dengan Singapura yang telah mengeluarkan kebijakan bagi para pelancong dengan kunjungan singkat yang positif Virus Corona COVID-19 menanggung biaya pengobatan sendiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

48 WNI Positif COVID-19 di Luar Negeri

Kemenlu RI juga mencatat ada 48 WNI di luar negeri yang positif COVID-19. Jumlah itu terdiri dari sembilan orang di Jepang (semua sembuh), 14 orang di Singapura (satu sembuh, 10 stabil, tiga penanganan khusus).

Di Taiwan satu orang (stabil), satu orang di Australia (stabil), Malaysia 13 orang (stabil), Arab Saudi satu orang (stabil), Makau satu orang (stabil) dan India delapan orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.