Sukses

Gedung Putih-Media AS Bikin Kampanye Informasi Corona COVID-19 untuk Publik

Bekerja sama dengan beberapa media, Gedung Putih akan membuat kampanye layanan informasi terkait Virus Corona COVID-19 untuk publik di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Los Angeles- Ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump dan Dr. Anthony Fauci dilaporkan akan mengambil bagian dalam kampanye layanan publik. Upaya yang dibuat untuk memberikan informasi kepada warga Amerika Serikat, mengenai cara melindungi diri dan orang lain dari Virus Corona COVID-19.

Dr. Anthony Fauci dikenal sebagai pakar penyakit menular terbaik Pemerintah Amerika Serikat.

Pada Rabu, 18 Maret 2020 Gedung Putih telah mengumumkan bahwa pihaknya akan bergabung dengan sebagian besar perusahaan media, platform digital dan Ad Council  untuk membagikan "informasi yang akurat dan tepat waktu langsung kepada rakyat Amerika" tentang social distancing, kebersihan, dan kesehatan mental.

Gedung Putih juga menyatakan bahwa pengumuman itu dikenal sebagai PSA, yang bekerja untuk mengarahkan warga ke coronavirus.gov, yang merupakan sumber terpusat di Amerika Serikat dari informasi terbaru tentang krisis Virus Corona COVID-19.

Dengan konten yang dikoordinasikan dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, outlet media akan ikut memberikan siaran mereka.

Bagian dalam PSA juga akan melibatkan ahli bedah Jenderal Jerome M. Adams dan pejabat administrasi lainnya, seperti dikutip dari Associated Press, Kamis, (19/3/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Media yang Berpartisipasi

Berikut adalah deretan perusahaan media yang terlibat dalam kampanye informasi Virus Corona COVID-19 serta langkah-langkah yang mereka lakukan:

  • Video dan gambar berbahasa Inggris dan Spanyol akan dibuat oleh NBCUniversal yang bertujuan membantu menginformasikan kelompok berisiko tinggi.
  • Dalam kemitraan dengan Ad Council, ViacomCBS akan mengembangkan Kampanye PSA berlabel #AloneTogether yang berfokus pada pentingnya social distancing.
  • Jajaran media ViacomCBS  termasuk MTV, Comedy Central dan CMT, dan didukung oleh Nickelodeon, BET, dan lainnya akan memimpin kampanye yang berbahasa Inggris dan Spanyol.
  • Kampanye CBS dikatakan akan mencakup pesan kesehatan masyarakat yang penting.
  • Penjangkauan penyampaian pesan untuk orang tua dan keluarga akan dilakukan oleh Walt Disney Television dan jaringan ABC-nya di seluruh saluran dan platform perusahaan itu. 
  • Sedangkan berita yang terkait topik Virus Corona COVID-19 juga akan disebarkan oleh Jaringan stasiun radio iHeartMedia yang pembahasannya termasuk mengenai social distancing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.