Sukses

Corona COVID-19 Jadi Pandemi, Menlu Retno Minta WNI di Luar Negeri Pulang

Di tengah situasi pandemi Virus Corona COVID-19, Menlu RI telah menghimbau para WNI di luar negeri untuk segera pulang ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah situasi pandemi Virus Corona COVID-19, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengeluarkan kebijakan tambahan pemerintah, yang salah satunya mengimbau para WNI di luar negeri untuk pulang.

Dalam pernyataan itu, Retno mengatakan, "untuk Warga Negara Indonesia yang saat ini sedang bepergian ke luar negeri, diharapkan untuk segera kembali ke Indonesia sebelum mengalami kesulitan penerbangan lebih jauh lagi."

Menlu Retno Marsudi juga menghimbau WNI untuk membatasi kepergian ke luar negeri.

"Mengingat semakin banyak negara yang sudah terjangkit COVID-19, Pemerintah mengimbau dengan sangat agar warga negara Indonesia membatasi bepergian ke luar negeri kecuali untuk kepentingan yang sangat mendesak dan tidak dapat ditunda," kata Retno dalam keterangan persnya, ditulis Rabu (18/3/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Lainnya

Selain pembatasan perjalanan, Menlu RI juga mengatakan bahwa sejumlah negara telah memberlakukan kebijakan pembatasan lalu lintas warga.

Dengan adanya kebijakan itu, semua warga negara Indonesia diminta untuk terus memperhatikan informasi di aplikasi safe-travel atau menghubungi hotline perwakilan RI terdekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.