Sukses

4 Jurus Jitu Agar Pakaian Lama Anda Terlihat Baru

Sejumlah cara ini bisa Anda terapkan di rumah agar pakaian lama Anda bisa tampak lebih baru.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakan orang, menyimpan pakaian lama tak ada gunanya. Selain jarang digunakan, pakaian atau baju lama juga sudah kusam.

Warna yang semula bagus sudah menjadi pudar dan terlihat tak bagus lagi jika dipakai. Kalian pun juga tidak peprcaya diri jika menggunakan pakaian tersebut.

Namun, ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan jika ingin baju lama tersebut tampak lebih bagus dan punya warna seperti sedia kala.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (16/3/2020) berikut 4 jurus jitu agar bajutampak seperti baru kembali:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Masukkan Es Batu ke dalam Mesin Pengering

Masukkan beberapa es batu ke dalam pengering dan setel pada mode sedang selama sekitar 15 menit.

Es batu akan meleleh dan berubah menjadi uap yang akan membantu menghilangkan kerutan dari pakaian Anda. Atau, Anda bisa memasukkan kaus kaki basah ke dalam pengering bersama dengan pakaian yang kusut.

2. Pisau Cukur

Ambil salah satu pisau cukur Anda dari kamar mandi bersama dengan beberapa selotip. Pastikan untuk melakukan ini secara perlahan sehingga Anda tidak sengaja membuat lubang di pakaian Anda.

Pisau cukur bisa memangkas benang halus yang ada pada pakaian sehingga baju lebih terlihat halus. Namun, hal yang perlu diperhatikan jangan sampai terlalu keras karena bisa merobek kain.

 

3 dari 3 halaman

3. Baju Pudar Hilang dengan Garam

Tambahkan setengah gelas (150 g) garam ke dalam siklus pencucian. Setelah Anda meletakkan pakaian dan deterjen di mesin cuci, tuangkan sekitar 150 gelas garam ke dalamnya.

Selain mengembalikan warna, ini juga dapat membantu mencegah pakaian baru memudar. Anda dapat menambahkan garam ke setiap cucian baju dengan jenis kain apapun.

Garam merupakan penghilang noda yang efektif, terutama dengan noda darah, jamur, dan keringat.

4. Shampo Bayi

Shampo bayi mungkin terdengar biasa. Namun, apabila dimasukkan ke dalam cucian, maka akan menjadi luar biasa.

Selain melembabkan kain atau pakaian yang akan kita cuci, shampo bayi juga bisa membuat pakaian tampak lebih baru.

Tempatkan pakaian Anda di dalam wastafel atau mangkuk Anda dan isi dengan air hangat.Tambahkan 2 sendok makan sampo Biarkan meresap selama 30 menit. Lalu bilas kain dan keringkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.