Sukses

Top 3: Donald Trump Jalani Tes Virus Corona Jadi Sorotan

Berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini membahas Presiden Donald Trump yang dilaporkan segera jalani tes Virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta- Berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini menyoroti Presiden Donald Trump yang dilaporkan segera menjalani tes Virus Corona. 

Tidak hanya itu, berita lain yang juga jadi sorotan adalah mengenai peneliti yang menguji potensi darah pasien Virus Corona yang sembuh sebagai obat. 

Berita lain yang mencuri perhatian pembaca adalah Presiden Donald Trump yang mengumumkan Amerika Serikat sebagai darurat nasional Virus Corona. 

Berikut 3 artikel terpopuler kanal Global Liputan6.com pada Minggu, (15/3/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Donald Trump Segera Jalani Tes Virus Corona

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pada Jumat 13 Maret 2020, mengatakan bahwa ia "kemungkinan" akan menjalani tes Virus Corona "segera." Namun, Presiden Donald Trump meminimalkan kemungkinan tertular virus dari seorang staf pers kepresidenan Brasil yang kemudian dites positif.

"Kami sedang mengerjakan suatu jadwal," katanya dalam acara Jumat sore di White House Rose Garden, menambahkan bahwa ia tidak memiliki gejala dan hampir tidak menghabiskan waktu dengan pejabat yang sekarang memiliki virus.

Sebelumnya pada Jumat, pejabat Gedung Putih langsung bertindak segera setelah rumor awal mulai mengemuka bahwa Presiden Brasil Jair Bolsonaro mungkin telah dites positif terkena Virus Corona.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Peneliti Uji Potensi Darah Pasien Virus Corona yang Sembuh sebagai Obat

Dengan tidak adanya vaksin atau obat antivirus, para peneliti di Universitas Johns Hopkins di Baltimore mengatakan kunci untuk memperlambat dan mengobati virus corona mungkin tersembunyi di dalam darah para pasien yang sudah pulih dari penyakit.

Metode "serum pemulihan", yang pada dasarnya memanen antibodi penangkal virus dari darah pasien yang sebelumnya terinfeksi, sudah ada sejak lebih dari seabad, tetapi belum digunakan secara luas di Amerika Serikat dalam beberapa dekade.

Selama epidemi flu Spanyol tahun 1918, para ilmuwan melaporkan bahwa transfusi produk darah yang diperoleh dari korban menyebabkan penurunan 50 persen kematian di antara pasien yang sakit parah.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Donald Trump Umumkan AS Darurat Nasional Virus Corona

Presiden AS Donald Trump, pada Jumat 14 Maret 2020, telah menyatakan status darurat nasional untuk membantu menangani wabah Virus Corona yang terus meningkat.

Deklarasi "dua kata yang sangat besar", menurut Presiden Donald Trump, memungkinkan pemerintah federal untuk memperoleh hingga $50 miliar dalam dana bantuan darurat.

Seperti dikutip dari BBC, Sabtu (14/3/2020), langkah ini melonggarkan peraturan tentang penyediaan layanan kesehatan dan dapat mempercepat pengujian, di mana dinilai sebagai langkah lambat yang telah dikritik secara luas.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.