Sukses

Istri PM Kanada Justin Trudeau Positif Virus Corona COVID-19

Istri dari PM Kanada Justin Trudeau, Sophie Gregoire Trudeau dinyatakan positif virus corona.

Liputan6.com, Ottawa - Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Grégoire Trudeau telah dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona COVID-19. Hal ini telah dikonfirmasi kantor pemerintahan pada Kamis 12 Maret malam. 

Sophie, yang kini berusia 44, mulai merasa sakit pada Rabu 11 Maret malam. Hal itu dirasakannya tak lama setelah kembali ke Kanada dari acara yang ia hadiri di London.

Melansir New York Post, Jumat (13/3/2020), ia kemudian dinyatakan positif Virus Corona COVID-19 pada Kamis 12 Maret dan akan tetap di isolasi untuk sementara waktu, kata seorang juru bicara.

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Anda semua yang telah berbicara kepada saya dan menanyakan kabar saya," kata Sophie dalam sebuah pernyataan. "Meskipun saya mengalami gejala Virus Corona yang tidak nyaman, saya akan segera kembali."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Justin Trudeau

"Berada dalam masa karantina di rumah tidak ada bandingannya dengan keluarga Kanada lainnya yang mungkin mengalami hal ini dan bagi mereka yang menghadapi masalah kesehatan yang lebih serius," imbuh Sophie.

Justin Trudeau hingga kini dinyatakan berada dalam kondisi sehat tanpa gejala, kata juru bicara itu. Tetapi sebagai tindakan pencegahan, ia akan mengisolasi dirinya selama dua minggu.

Sampai saat ini, belum ada rencana pengujian kepada Justin Trudeau. "Perdana menteri akan terus sepenuhnya memikul tugasnya dan akan berbicara dengan warga Kanada besok (Jumat)," kata kantor pemerintahan Kanada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.