Sukses

Pesan Semangat Perdana Menteri Singapura Saat Pandemik Virus Corona

Dalam sebuah video yang diunggah lewat akun media sosial Facebook miliknya, Lee Hsien Loong mengajak warga untuk tetap positif dan menjaga kesehatan.

Liputan6.com, Singapura - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menyampaikan pesan optimis kepada masyarakat seluruh dunia yang saat ini tengah dilanda isu penyebaran Virus Corona.

Dalam sebuah video yang diunggah lewat akun media sosial Facebook miliknya, Lee Hsien Loong mengajak warga untuk tetap positif dan menjaga kesehatan.

"Lima minggu sudah berlalu, sejak saya sampaikan soal Virus Corona. Kita sama-sama berharap agar wabah ini berakhir secepat mungkin," ujar Lee Hsien Loong.

"Banyak yang telah kita lalui. Kini kita lebih berpengalaman menghadapinya. Namun, melihat perkembangan saat ini, Singapura akan menjadi yang terdapan untuk menghadapi masalah ini."

"Kita juga akan meneruskan semua langkah yang telah ada. Kita juga harus siap dalam urusan psikologi apabila virus ini semakin memburuk."

"Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan diri dengan langkah-langkah untuk masa pendek dan masa mendatang."

Lee Hsien Loong mengambil contoh negara Italia yang kasusnya kini sudah semakin parah. Ia menekankan bahwa setiap warga harus berhati-hati.

"Lihat di Italia. Ada tiga kasus di tiga minggu lalu, dan kini ada lebih dari 7.000 kasus."

"Kita harus waspada, sebelum menghadiri acara yang melibatkan banyak massa, termasuk perhimpunan agama."

"Kita sudah ada dua kasus yang melibatkan peserta yang terlibat dalam acara tabligh yang besar baru-baru ini Kuala Lumpur."

"Pada masa yang genting ini, saya harap Anda bisa memahami dan mendukung langkah praktikal untuk mengurangi angka jemaah dan memendekkan durasi ceramah, demi menjaga kesehatan jemaah."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajakan Untuk Bangkit dan Berjuang Bersama

Selain itu, Lee Hsien Loong juga menyampaikan efek Virus Corona dari sisi ekonomi yang turut merugikan banyak pihak.

"Dari segi ekonomi, saya tahu sektor perdagangan kita menhadapi masalah. Terlebih usaha kecil dan menengah yang turut terkena dampak."

"Sebelumnya, kami sudah tawarkan paket bantuan bernilai miliaran dolar. Tetapi saya dan rekan kabinet, sedang membahas apa saja yang harus dilakukan untuk menolong rakyat Singapura.

Situasi terbaru terkait Virus Corona dianggap oleh Lee Hsien Loong sebagai ujian psikologi yang harus di hadapi oleh masyarakat Singapura dan dunia.

"Saya bangga dan terharu dengan semangat yang ditunjukkan oleh rakyat Singapura. Setiap kita memainkan peranan penting. Akhirnya sifat kemanusian kitalah yang akan menyatukan kita sebagai negara."

"Ayo kita teruskan usaha membasmi COVID-19 dengan menjaga kesehatan, kebersihan diri, keluarga dan sekitar kita. Bersama-sama kita harus mengatasi wabah ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini