Sukses

18 Roket Serang Pangkalan Militer AS di Irak, 3 Orang Tewas

Serangan 18 roket menghantam pangkalan militer Amerika Serikat di Irak.

Liputan6.com, Washington D.C. - Serangan roket menghantam pangkalan militer Amerika Serikat di Irak. Militer AS mengonfirmasi dua tentaranya tewas dalam serangan pada Rabu 11 Maret waktu setempat itu.

Mengutip para pejabat AS, seperti dilansir dari Xinhua, Kamis (12/3/2020), dua tentara dan satu pasukan Inggris tewas dalam serangan roket di Kamp Taji, utara Baghdad, Irak, sementara 12 lainnya mengalami luka-luka.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan pasukan koalisi pimpinan AS mengonfirmasi jumlah korban, seraya menambahkan bahwa ada sekitar 18 roket yang menghantam pangkalan tersebut.

Pernyataan itu juga menyebutkan Pasukan Keamanan Irak menemukan sebuah truk berisi roket beberapa mil dari Kamp Taji.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total 4 Tentara AS Tewas

Serangan mematikan tersebut menambah jumlah tentara AS yang tewas di Irak menjadi empat orang dalam empat hari. Dua marinir AS tewas pada 8 Maret lalu dalam sebuah misi untuk melenyapkan benteng kelompok teroris ISIS di kawasan pegunungan Irak utara-tengah.

Lebih dari 5.000 tentara AS telah dikerahkan di Irak untuk mendukung pasukan Irak dalam pertempuran melawan gerilyawan ISIS, terutama dalam memberikan pelatihan dan saran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.