Sukses

China Umumkan Operasional Kembali Sejumlah Perusahan di Provinsi Hubei

Provinsi Hubei, China Tengah, telah mengumumkan untuk memulai kembali operasional sejumlah perusahaan di sana.

Liputan6.com, Beijing- Pihak berwenang di Provinsi Hubei, China Tengah mengumumkan pada Rabu, (11/3/2020), akan memulai kembali aktivitas pekerjaan dan produksi secara tertib.

Operasional sejumlah perusahaan di Provinsi Hubei dilakukan setelah menilai situasi saat ini, menurut sebuah pernyataan yang disampaikan oleh pusat komando provinsi untuk pencegahan dan pengendalian Virus Corona.

Sejumlah perusahaan yang akan kembali beroperasi di Kota Wuhan yang bergerak di bidang produksi pasokan medis dan pertanian, layanan publik. Selain itu yang memiliki peran penting dalam perdagangan domestik atau internasional.

Dalam pernyataan itu, juga disampaikan bahwa masih ada pembatasan transportasi publik. Pemerintah juga menunda pembukaan sekolah, seperti dikutip dari CGTN, Rabu, (11/3/2020). 

Wuhan di Provinsi Hubei merupakan pusat wabah Virus Corona baru, COVID-19.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Terkini China

Kasus Virus Corona COVID-19 di China telah tercatat sebanyak 80.967 kasus, dengan 61.650 yang dinyatakan sembuh dalam data peta Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE.

Mengutip dari dari gisanddata.maps.arcgis.com, Rabu 11 Maret 2020, angka kematian karena Virus Corona di China juga telah tercatat sebanyak 3.162 jiwa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.