Sukses

Susah Tidur? 5 Minuman Ini Bisa Bantu Anda Cepat Terlelap

Musik diyakini bisa membuat seseorang rileks. Namun, ada pula cara yang bisa Anda pilih agar bisa tidur lebih cepat dan nyenyak.

Liputan6.com, Jakarta - Sulit tidur. Ini adalah permasalahan yang banyak dihadapi semua orang. Apalagi bagi mereka yang aktif bekerja.

Sering terlambat ke kantor adalah konsekuensi yang harus di hadapi oleh para pekerja yang sulit tidur. Mereka yang kerap mengalami insomnia seperti itu kerap dianjurkan untuk mendengarkan musik sebelum tidur.

Sebab, musik diyakini bisa membuat seseorang rileks. Namun, ada pula cara yang bisa Anda pilih agar bisa tidur lebih cepat dan nyenyak.

Cara tersebut adalah dengan mengonsumsi sejumlah minuman. Beberapa minuman ini bisa membuat kita rileks dan mudah tidur.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Rabu (11/3/2020) berikut 5 minuman yang bisa membantu seseorang cepat tidur:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Susu Hangat

Susu hangat adalah salah satu pilihan terbaik untuk menghasilkan tidur yang nyenyak dan nyaman. Susu mengandung tryptophan yang dapat meningkatkan serotonin di otak, suatu zat yang memberi kita perasaan bahagia dan nyaman.

Hormon melatonin diproduksi lebih banyak di bawah kondisi ini, dan ini penting, karena mampu membangkitkan rasa tidur, bahkan pada mereka yang menderita insomnia kronis.

3 dari 6 halaman

2. Teh Peppermint

Teh Peppermint meredakan sakit perut, karena sifat anti-inflamasinya. Juga mengurangi intensitas otot, sehingga memungkinkan tubuh untuk rileks dengan benar.

Jika Anda bersiap untuk ujian atau presentasi agar tidak terlambat keesokan hari. Teh ini adalah pilihan yang bagus untuk dipertimbangkan.

4 dari 6 halaman

3. Santan

Santan mengandung magnesium dan potasium, dua mineral yang mampu mengendurkan otot dan memicu tidur nyenyak.

Selain itu, santan bisa mengurangi tekanan darah dan pembengkakan di ginjal. Berkat elektrolit alami dalam jumlah besar, bisa membantu tubuh untuk terus seimbang dan merasa tenang.

5 dari 6 halaman

4. Smoothies Pisang

Pisang mengandung triptofan, selain dua mineral utama untuk relaksasi otot: kalium dan magnesium.

Buah ini memiliki efek menenangkan yang mampu bekerja secara integral dan mengurangi stres fisik.

Minuman ini juga mengandung jumlah serat dan karbohidrat yang mengisi perut dan menyebabkan rasa kenyang, yang meningkatkan keinginan untuk tidur.

6 dari 6 halaman

5. Teh Hijau

Teh hijau penuh dengan antioksidan, teh hijau adalah pilihan yang sehat untuk dipertimbangkan setiap hari.

Namun, ketika tiba saatnya untuk tidur, teh hijau tanpa kafein adalah pilihan terbaik. Kandungan theanine, yang meningkatkan relaksasi dan melepaskan stres fisik, membantu Anda tidur nyenyak di malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.