Sukses

Turki Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona

Turki telah mengumumkan kasus pertama Virus Corona COVID-19 di negara mereka.

Liputan6.com, Ankara- Turki telah mengumumkan kasus pertama Virus Corona COVID-19 di negara mereka. 

Kasus Virus Corona itu dialami seorang pasien pria yang baru kembali dari Eropa, kata Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca pada Rabu (11/3/2020) pagi waktu setempat.

Menkes Fahrettin Koca juga melaporkan, pasien telah menjalani isolasi. Anggota keluarganya dan orang lain yang melakukan kontak dengannya pun telah dikarantina.

Kasus Virus Corona COVID-19 telah dikonfirmasi di lebih dari setengah negara di dunia, yang menyebabkan penyakit ringan bagi sebagian besar orang, seperti dikutip dari Associated Press

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Kasus Terkini

Kasus infeksi Virus Corona COVID-19 di seluruh dunia telah mencapai 119.120 kasus. Dari angka itu, 65.765 diantaranya telah dinyatakan sembuh berdasarkan peta Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, Rabu (11/3/2020).

Mengutip dari gisanddata.maps.arcgis.com, angka kematian Virus Corona COVID-19 secara global juga tercatat sebanyak 4.284 jiwa. 

Kasus Virus Corona terbesar di luar China tercatat di Italia, Iran, dan Korea Selatan.

Saat ini, kasus Virus Corona COVID-19 juga telah tercatat di 113 negara dalam data peta Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.