Sukses

Pemerintah Irlandia Batalkan Parade St Patrick's Day Karena Virus Corona

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Pemerintah Irlandia dilaporkan membatalkan parade St Patrick's Day.

Liputan6.com, Dublin- Parade St Patrick's Day 2020 akan dibatalkan Pemerintah Irlandia untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19. Diperkirakan ada 500.000 orang yang menghadiri acara tersebut pada 2019.

Parade tahunan di Irlandia itu diadakan dalam rangka merayakan patron saint secara rutin, yang mendatangkan ratusan ribu orang ke ibukota Irlandia dan diadakan pada 17 Maret. 

Keputusan itu dibuat oleh sub-komite kabinet yang mengoordinasi tanggapan Irlandia, menurut stasiun media Irlandia RTE.

Laporan dari surat kabar The Irish Times, semua parade di seluruh negeri juga akan ditangguhkan, seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa, (10/3/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembatalan di Kota Cork

Kota kedua Irlandia, yaitu Kota Cork, juga telah mengumumkan sebelumnya terkait pembatalan Parade St Patrick's Day setelah melakukan penilaian risiko berdasarkan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Parade itu juga dikatakan "tidak dalam posisi yang dapat memberikan jaminan yang diperlukan sehubungan dengan pedoman WHO saat ini," menurut Dewan Kota Cork.

Ia menambahkan, "baik Walikota dan kepala eksekutif (dewan) sepakat bahwa kesejahteraan peserta adalah perhatian utama dan karenanya ... membuat keputusan untuk membatalkan parade tahun ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.