Pemerintah Irlandia Batalkan Parade St Patrick's Day Karena Virus Corona

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 10 Mar 2020, 17:04 WIB
Diperbarui 10 Mar 2020, 17:04 WIB
Penonton yang tampak antusias saat menghadiri parade St. Patrick's Day di Dublin, Irlandia, pada 17 Maret, 2019. (Foto: Niall Carson / AP)

Liputan6.com, Dublin- Parade St Patrick's Day 2020 akan dibatalkan Pemerintah Irlandia untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19. Diperkirakan ada 500.000 orang yang menghadiri acara tersebut pada 2019.

Parade tahunan di Irlandia itu diadakan dalam rangka merayakan patron saint secara rutin, yang mendatangkan ratusan ribu orang ke ibukota Irlandia dan diadakan pada 17 Maret. 

Keputusan itu dibuat oleh sub-komite kabinet yang mengoordinasi tanggapan Irlandia, menurut stasiun media Irlandia RTE.

Laporan dari surat kabar The Irish Times, semua parade di seluruh negeri juga akan ditangguhkan, seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa, (10/3/2020).

2 dari 3 halaman

Pembatalan di Kota Cork

Antusias seorang peserta saat menghadiri parade St. Patrick's Day di Dublin, Irlandia, pada 17 Maret 2019. (Foto: Paul Faith / AFP / Getty Images)
Antusias seorang peserta saat menghadiri parade St. Patrick's Day di Dublin, Irlandia, pada 17 Maret 2019. (Foto: Paul Faith / AFP / Getty Images)

Kota kedua Irlandia, yaitu Kota Cork, juga telah mengumumkan sebelumnya terkait pembatalan Parade St Patrick's Day setelah melakukan penilaian risiko berdasarkan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Parade itu juga dikatakan "tidak dalam posisi yang dapat memberikan jaminan yang diperlukan sehubungan dengan pedoman WHO saat ini," menurut Dewan Kota Cork.

Ia menambahkan, "baik Walikota dan kepala eksekutif (dewan) sepakat bahwa kesejahteraan peserta adalah perhatian utama dan karenanya ... membuat keputusan untuk membatalkan parade tahun ini."

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by