Pangeran Harry dan Meghan Markle Jalani Tugas Terakhir di Kerajaan Inggris

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 10 Mar 2020, 14:01 WIB
Diperbarui 10 Mar 2020, 14:01 WIB
Pangeran Harry, Meghan Markle, Pangeran William, dan Kate Middleton
Perbesar
Pangeran Harry, Meghan Markle, Pangeran William, dan Kate Middleton saat hadir di Commonwealth Day Service. (PHIL HARRIS / POOL / AFP)

Liputan6.com, London- Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, menghadiri acara tahunan Commonwealth Day Service di Westminster Abbey, London, Inggris. Acara itu menjadi tugas terakhir mereka setelah resmi mundur dari tugas kerajaan Inggris.

Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri acara Commonwealth Day Service bersama Ratu Elizabeth II, termasuk Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, serta anggota Keluarga Kerajaan Inggris lainnya.  

Commonwealth service adalah acara penting dalam kalender Kerajaan Inggris, dengan Ratu Elizabeth II yang sudah terlibat dengan organisasi ini selama sebagian besar hidupnya.

Direktur Institute of Commonwealth StudiesSchool of Advanced Study, di University of London, Philip Murphy mengatakan, Ratu Elizabeth II telah lama mendukung hubungan baik di antara anggota Commonwealth untuk suatu proyek politik miliknya, seperti dikutip dari 1 News, Selasa, (10/3/2020).

Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak mengikuti prosesi kerajaan melalui Westminster Abbey. Pangeran William dan Kate Middleton, juga dilaporkan melewatkan jalan masuk formal, seperti dikutip dari CNN

2 dari 3 halaman

Segera Resmi Tak Gunakan Gelar

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Perbesar
Meghan Markle dan Pangeran Harry saat hadir di The Mountbatten Festival of Music di Royal Albert Hall, London, Inggris. (SIMON DAWSON / POOL / AFP)

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle dilaporkan tidak akan menggunakan gelar kerajaan mereka lagi mulai pada akhir bulan ini, dan akan memulai kehidupan mandiri mereka secara finansial di Amerika Utara, seperti dikutip dari 1 News. 

Pemerintah Kanada juga telah mengumumkan tidak akan menanggung lagi biaya keamanan untuk Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, setelah mereka resmi mundur dari tugas kerajaan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓