Sukses

Top 3: Australia Ragukan Kemampuan Indonesia Tangani Virus Corona Jadi Sorotan

Berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini adalah Australia yang mengatakan kemampuan Indonesia tangani Virus Corona masih di bawah standar negara mereka.

Liputan6.com, Jakarta- Otoritas Australia mengatakan kemampuan Indonesia tangani Virus Corona di bawah standar negara mereka. Berita ini menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Global Liputan6.com. 

Tidak hanya itu, berita lain yang juga jadi sorotan adalah mengenai potret lubang misterius yang ditemukan NASA di permukaan Mars. 

Berita lain yang mencuri perhatian pembaca adalah rumah sakit darurat untuk menangani pasien Virus Corona COVID-19 di pusat epidemi di China, yang dilaporkan mulai ditutup dengan merosotnya jumlah kasus. 

Berikut 3 artikel populer kanal Global Liputan6.com pada Selasa (10/3/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Australia Sebut Kemampuan Indonesia Tangani Virus Corona di Bawah Standar

Pemerintah Australia memberikan update bagi para traveler yang ingin berkunjung ke Indonesia. Pembaharuan ini menyorot kasus baru Virus Corona (COVID-19) di Tanah Air.

Pada situs pemerintah Smartraveller, Senin (9/3/2020), otoritas Australia menyebut kemampuan Indonesia dalam mengendalikan Virus Corona tidak mumpuni. Turis Australia turut diberi penjelasan bahwa standar layanan kesehatan di Indonesia berbeda dari Australia.

"Ketersediaan pengujian dan fasilitas pengendalian infeksi terbatas dan risiko penularan virus bertambah. Layanan kritis untuk merawat warga Australia yang sakit parah, termasuk di Bali, kemungkinan secara signifikan di bawah standar di Australia," jelas situs Smartraveller terkait situasi Indonesia.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lubang Misterius Ditemukan di Mars, Berpotensi Jadi Tempat Tinggal Manusia?

NASA telah membagikan gambar lubang "tidak biasa", yang ditemukan di permukaan Mars yang disebut-sebut bisa berfungsi sebagai rumah seumur hidup.

Lubang itu tampaknya menjadi pintu masuk ke gua bawah tanah yang lebih besar, yang bisa dilihat sedikit di gambar dan bisa berfungsi sebagai tempat perlindungan.

Gambar itu ditemukan pada tahun 2011, secara kebetulan itu terlihat sebagai seni dari serangkaian gambar yang lebih luas yang diambil dari lereng gunung berapi Pavonis Mons Mars, menggunakan Mars Reconnaissance Orbiter yang terus mengorbit di sekitar planet ini hingga hari ini.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jumlah Pasien Merosot, China Mulai Tutup RS Darurat Virus Corona di Wuhan

Sebagian besar rumah sakit darurat yang dibuka untuk menangani pasien Virus Corona COVID-19 di pusat epidemi di China telah ditutup. Penutupan dilakukan karena jumlah kasus baru Virus Corona di Negara Tirai Bambu itu telah mencapai jumlah terendah.

National Health Commission mengatakan pada Senin (9/3/2020), ada 40 kasus baru secara nasional, yang merupakan jumlah kasus baru terendah sejak data mulai dilaporkan pada Januari.

Selama beberapa pekan, infeksi baru Virus Corona yang dilaporkan dari Provinsi Hubei juga dilaporkan telah menurun.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.