Sukses

Top 3: Sosok Slenderman yang Digambar ABG Pembunuh Bocah di Sawah Besar Paling Disorot

Berita populer kanal Global Liputan6.com kali ini membahas tentang sosok Slenderman, figur yang digambar oleh remaja pembunuh seorang anak kecil di Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta- Berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini menyoroti sosok Slenderman, yaitu figur yang digambar oleh remaja yang membunuh seorang anak kecil di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, berita lain yang juga jadi sorotan adalah soal Italia yang berupaya mencegah penyebaran Virus Corona dengan "mengkarantina" dan membatasi mobilitas setidaknya 16 juta orang di wilayah Lombardy. Termasuk 14 provinsi lain di wilayah utara negara tersebut. 

Berita lain yang mencuri perhatian terkait fakta dan asal mula sosok mistis dari internet, yaitu Slenderman.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 kanal Global Liputan6.com edisi Senin, (9/3/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mengenal Slenderman, Figur yang Digambar ABG Pembunuh Bocah di Sawah Besar

Kasus pembunuhan bocah perempuan berusia 5 tahun oleh remaja perempuan berusia 15 tahun di Jakarta yang menjadi sorotan pekan ini memunculkan sejumlah fakta.

Salah satunya, polisi menemukan beberapa catatan dan gambar di dalam kamar NF, pelaku pembunuhan APA, di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jakarta Kombes Yusri Yunus memperlihatkan catatan tersebut di antaranya berupa tokoh fiksi Slenderman.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Cegah Penyebaran Virus Corona, Italia Akan Karantina 16 Juta Orang

Italia akan "mengkarantina" dan membatasi mobilitas bagi setidaknya 16 juta orang di wilayah Lombardy dan 14 provinsi lainnya di wilayah utara negara tersebut demi mencegah penyebaran virus corona.

Seluruh wilayah utara Lombardy, rumah bagi 10 juta orang dan pusat keuangan Italia Milan, akan ditutup kecuali untuk akses darurat, dan 14 provinsi termasuk Venesia, Parma dan Modena akan dikenakan tindakan yang sama. Karantina pencegahan virus corona di Italia mempengaruhi total sekitar 16 jutaan orang, demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (8/3/2020).

Perdana Menteri Giuseppe Conte mengatakan provinsi yang terkena dampak adalah Modena, Parma, Piacenza, Reggio Emilia, Rimini, Pesaro dan Urbino, Alessandria, Asti, Novara, Verbano Cusio Ossola, Vercelli, Padua, Treviso dan Venesia.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Fakta dan Asal Mula Slenderman: Sosok Mistis dari Internet

Jakarta dibuat geger atas pembunuhan yang dilakukan seorang remaja. Pembunuhan ini berbeda dari kasus lain, sebab anak itu mengaku terpengaruh film-film horor seperti boneka Chucky dan Slenderman. 

Polisi masih mendalami kasus ini serta memeriksa gambar-gambar serta dokumentasi dari pelaku. Hasilnya, pelaku suka menggambar karya bernuansa horor. 

Boneka Chucky sudah terkenal di kalangan pecinta horor tahun 1980-an. Generasi milenial dan orangtua mereka pun pasti akrab dengan Chucky yang film-filmnya sering tayang di TV.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.