Seorang Wanita Indonesia Jadi Kasus Virus Corona ke-12 di Victoria Australia

Oleh Hariz Barak pada 08 Mar 2020, 13:36 WIB
Diperbarui 08 Mar 2020, 13:36 WIB
Bendera negara Australia - AFP

Liputan6.com, Victoria - Seorang pengunjung asal Indonesia telah dikonfirmasi sebagai kasus Virus Corona baru ke-12 di Negara Bagian Victoria, Australia.

Wanita itu melakukan perjalanan ke negara bagian dengan penerbangan Virgin Airlines dari Perth pada Senin 2 Maret 2020.

Departemen Kesehatan berupaya menghubungi siapa pun yang bepergian dengan penerbangan Virgin Airlines VA682 dari Melbourne ke Perth.

"Kasus terakhir adalah seorang wanita berusia 50-an, seorang pengunjung dari Indonesia, yang terbang dari Jakarta ke Perth pada tanggal 27 Februari 2020. Dia baik-baik saja di penerbangan internasional," kata Departemen Kesehatan Australia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari 7news.com.au, Minggu (8/3/2020).

(Kutipan Twitter di atas diunggah oleh Virus Watch Australia, yang dikelola oleh Departemen Kesehatan negara tersebut)

"Ketika tinggal di Perth dia mengalami gejala pada 29 Februari."

Wanita itu kemudian melakukan perjalanan ke Melbourne pada 2 Maret dan kemudian menemui dokter pada 6 Maret, yang memerintahkan agar ia diperiksa dengan tes virus corona.

Dia dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona pada Sabtu 7 Maret 2020 malam dan sekarang berada di ruang isolasi di rumah, dirawat oleh anggota keluarganya.

"Ketika berada di Melbourne, dia mengunjungi Pho Hung Vuong 2 Vietnam Restaurant di Richmond pada 6 Maret 2020 selama sekitar 40 menit antara pukul 18.00 dan 19.00," kata pernyataan itu.

"Tidak ada situs paparan publik lainnya untuk kasus ini di Melbourne."

Siapa pun yang mengunjungi restoran pada saat itu disarankan untuk menghubungi Departemen Kesehatan untuk saran dan pengarahan.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓