Sukses

Cegah Virus Corona, Hubei Larang Total Perdagangan dan Konsumsi Satwa Liar

Provinsi Hubei, China Tengah, telah umumkan larangan total terhadap perdagangan dan konsumsi satwa liar untuk mencegah penularan Virus Corona.

Liputan6.com, Hubei- Provinsi Hubei, China Tengah, dilaporkan telah mengumumkan resolusi ketat terkait larangan terhadap perdagangan satwa liar. Selain itu, warga juga dilarang total mengonsumsi hewan liar atau produk terkait untuk mencegah penularan Virus Corona COVID-19.

Keputusan itu dibuat oleh Komite Tetap Kongres Hubei Provincial People’s ke-13, dan mulai berlaku secara segera pada 5 Maret.

Badan legislatif tertinggi China, Komite Tetap National People's Congress (NPC) ke-13 pada 24 Februari juga dilaporkan telah menyetujui keputusan untuk melarang perdagangan satwa liar ilegal.

Larangan yang dikeluarkan ini dikatakan termasuk untuk menghilangkan kebiasaan buruk mengonsumsi satwa liar juga untuk melindungi kehidupan dan kesehatan masyarakat, seperti dikutip dari CGTN, Jumat (6/3/2020).

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan Larangan

Tujuan dari larangan ini adalah untuk memperjelas larangan total konsumsi satwa liar pada waktu yang tepat, dan memberikan tindakan terhadap perdagangan ilegal satwa liar juga memberikan jaminan legislatif yang kuat untuk memerangi Virus Corona COVID-19, termasuk melindungi kehidupan dan kesehatan warga sebelum undang-undang yang relevan diamandemen.

Dalam upaya untuk mengekang penyebaran Virus Corona COVID-19, China juga dilaporkan telah mengeluarkan penangguhan nasional atas perdagangan satwa liar pada 26 Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.