Sukses

Serangan Roket Hantam Pertemuan yang Dihadiri Pemimpin Eksekutif Afghanistan

Serangan roket menghantam pertemuan di Kabul, yang juga dihadiri oleh Kepala Eksekutif Afghanistan Abdullah Abdullah.

Liputan6.com, Kabul - Sebuah upacara di Kabul yang dihadiri oleh Kepala Eksekutif Abdullah Abdullah, terkena serangan roket. Namun, juru bicaranya melaporkan bahwa pemimpin Afghanistan itu bisa lolos tanpa cedera. 

"Serangan itu dimulai dengan ledakan, tampaknya sebuah roket mendarat di daerah itu, Abdullah dan beberapa politisi lainnya ... lolos dari serangan itu tanpa cedera," ujar juru bicara Abdullah Abdullah, Fraidoon Kwazoon.

Melansir Al Jazeera, Jumat (6/3/2020), Nasrat Rahimi, juru bicara kementerian dalam negeri setempat mengatakan pasukan khusus dan polisi telah dikirim ke daerah itu.

Portal berita Tolo News menunjukkan cuplikan langsung dari orang-orang yang berlarian saat serangan tersebut terdengar.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas insiden itu, yang terjadi pada upacara peringatan Abdul Ali Mazani, seorang politikus dari kelompok etnis Syiah Hazara yang dominan. Hingga kini, juga belum ada laporan terbaru terkait korban dalam peristiwa tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini