Sukses

Bhutan Umumkan Kasus Pertama Virus Corona COVID-19

Bhutan telah mengumumkan kasus positif virus corona COVID-19 pertama mereka pada Jumat (6/3/2020).

Liputan6.com, Thimphu- Bhutan mengumumkan kasus positif Virus Corona COVID-19 pertama pada Jumat (6/3/2020).

Dalam postingannya di akun Facebook, Kantor Perdana Menteri Bhutan mengatakan kasus ini telah mendorong penutupan sekolah dan pembatasan perjalanan.

Pria yang berusia 76 tahun dari Amerika Serikat tersebut dipastikan terkena Virus Corona COVID-19 pada Kamis 5 Maret malam, dan hasilnya dikonfirmasi positif pada Jumat, menurut postingan di Twitter yang dibagikan Kantor Perdana Menteri Bhutan.

Kantor Perdana Menteri Bhutan mengatakan pasien itu mengunjungi negaranya sebagai turis, sambil menguraikan riwayat kunjungannya dan orang-orang yang mungkin telah berkontak dengannya, seperti dikutip dari Channel News Asia. 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Riwayat Perjalanan Pasien

Dalam riwayat perjalanannya ke Bhutan, pasien dilaporkan memasuki negara itu melalui Bandara Internasional Paro, terbang dari Guhawati, India, dengan penerbangan Drukair KB241 pada 2 Maret.

Dalam penerbangan itu dilaporkan ada 10 penumpang di dalam pesawat, yang di antaranya termasuk 8 warga negara India.

Sebelum perjalanan itu, dia memulai perjalanannya dari Washington D.C., Amerika Serikat, pada 18 Februari dan mengunjungi India antara 21 Februari dan 1 Maret dengan rekannya yang berusia 59 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.