Sukses

Kasus Virus Corona di Italia Naik Jadi 3.089, KBRI Roma Imbau WNI Tetap Tenang

KBRI mengimbau WNI yang berada di sana untuk tetap tenang.

Liputan6.com, Roma - Kasus positif Virus Corona COVID-19 di Italia kini, per hari Kamis 5 Maret 2020, sudah berada di angka 3.089. Total kematiannya pun telah mencapai 107. Walaupun begitu, masih ada pasien yang berhasil sembuh dan kini jumlahnya sudah 276. 

Terkait hal tersebut, KBRI Roma terus mengimbau WNI di Italia untuk tetap tenang. WNI juga diminta lebih meningkatkan kewaspadaan serta menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

Sesuai dengan saran WHO, membersihkan tangan seharusnya menggunakan sabun antiseptik dan air, atau hand-sanitizer berbasis alkohol dan menghindari kontak dekat dengan orang lain yang menderita demam atau batuk. 

Ada pun sejumlah wilayah Italia bagian utara juga diimbau untuk tidak dikunjungi sementara waktu seperti Bertonico, Casalpusterlengo, Castelgerundo, Castiglione D'Adda, Codogno, Fombio, Maleo, San Fiorano, Somaglia, Terranova dei Passerini dan Vo ' Euganeo. 

Pemerintah Italia telah memberikan informasi berupa penentuan zona merah, kuning dan lainnya. WNI pun juga diimbau untuk selalu memperhatikan dan mengikuti perkembangan itu, serta selalui mengikuti arahan dan ketentuan pencegahan penyebaran Virus Corona yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah setempat. 

KBRI Roma pun telah membuka posko penanganan COVID-19 dengan nomor hotline (+39 338 923 4243)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.