Sukses

Top 3: Pabrik Masker Bekas hingga Indonesia Melawan Virus Corona Terpopuler

Top 3 kanal Global hari ini berisi berita populer terkait Virus Corona COVID-19 termasuk di Indonesia, hingga terkuaknya aksi kejahatan penjualan masker bekas.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai munculnya Virus Corona COVID-19 dikatakan memicu ketakutan dan kebingungan hingga kehebohan di dunia. Sejumlah tips agar Anda tak terpancing hal tersebut menjadi salah satu berita populer di kanal Global Liputan6.com hari ini.

Tidak hanya itu, berita lain yang jadi sorotan adalah saat Indonesia mengumumkan kasus Virus Corona COVID-19 pertamanya, dan menyerukan negara untuk belajar dari negara tetangga mengenai penanganan tanpa memunculkan kepanikan.

Kasus kriminal saat Virus Corona COVID-19 juga terjadi. Oknum yang tega memanfaatkan situasi ini dengan menimbun atau menjual masker bekas di Thailand terbongkar dan akhirnya jadi sorotan.

Berikut 3 artikel populer kanal Global Liputan6.com versi Rabu, (4/3/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jangan Panik Tanpa Alasan, Ini 10 Hal yang Wajib Anda Ketahui Soal Virus Corona

Ada banyak ketakutan dan kebingungan seputar Virus Corona yang disebut COVID-19. Virus yang baru-baru ini muncul memang menghebohkan dunia.

Walaupun kasusnya kini sudah mencapai 90.937 di seluruh dunia dan mencapai lebih dari 3.000 kematian, penting untuk diketahui bahwa lebih dari 48.000 kasus telah sembuh. Hal ini menandakan bahwa virus ini dapat ditangani dengan baik oleh otoritas kesehatan dunia.

Tak lupa juga bahwa faktanya kebanyakan korban meninggal merupakan para lansia, yang sudah memiliki masalah kesehatan yang mendasarinya. 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. HEADLINE: Melawan Virus Corona Tanpa Panik, Indonesia Perlu Belajar dari Negara Lain?

Sudah hampir 3 pekan, tak ada lagi kasus baru penularan Virus Corona di Vietnam. Bahkan seluruh pasien yang positif COVID-19 pun telah sembuh. 

Sementara, Indonesia baru saja mengumumkan kasus Virus Corona yang menjangkit dua warga negaranya pada Senin 2 Maret. Indonesia pun bisa belajar dari negara tetangga mengenai penanganan Virus Corona secara tepat tanpa membuat panik.

Selain Vietnam, Singapura juga menjadi salah satu negara yang sukses melawan Virus Corona. Dari 108 kasus, 78 di antaranya telah pulih. Hingga Selasa (3/3/2020), tidak ada pasien Virus Corona di Singapura yang meninggal dunia.  

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Terkuak, Pabrik di Thailand Produksi Masker Bekas Saat Wabah Virus Corona

Masker menjadi barang buruan di tengah merebaknya Virus Corona (COVID-19). Oknum yang ingin meraup untung sampai tega menimbun benda tersebut atau menjual masker bekas, seperti yang terjadi di Thailand.

Kepolisian Thailand baru-baru ini menggrebek pabrik di Provinsi Saraburi, yang ketahuan menjual masker-masker bekas. Berbekal informasi dari masyarakat setempat.

Dilansir Straits Times, Selasa (3/3/2020), polisi menemukan enam pekerja di pabrik itu tengah memproduksi masker-masker bekas. Bagaimana cara kerjanya?

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.