Sukses

Pasien Terbaru Positif Virus Corona di Singapura Pernah ke Jakarta Februari Lalu

Salah satu dari dua kasus terbaru Virus Corona di Singapura, diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta pada Februari lalu.

Liputan6.com, Singapura - Seorang wanita Singapura berusia 68 tahun, yang baru-baru ini bepergian ke Indonesia, adalah satu dari dua kasus yang dikonfirmasi pada Selasa 3 Maret 2020.

Menurut riwayat perjalanannya, ia berada di Jakarta dari 11 hingga 14 Februari. Setelah mengalami gejala pada 16 Februari, dia pergi ke dua klinik sebanyak tiga kali sebelum akhirnya diisolasi di Rumah Sakit Tan Tock Seng pada 27 Februari. Demikian seperti dikutip dari The New Paper, Rabu (4/3/2020). 

Wanita itu kini terdaftar sebagai Kasus 107, ia kemudian menjalani perawatan di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular Singapura.

Dia adalah wanita ketiga di Singapura, yang dinyatakan positif hanya beberapa hari setelah mengunjungi Indonesia.

Pada hari Minggu, seorang wanita Singapura dan pembantunya dipastikan terinfeksi setelah perjalanan akhir pekan ke Batam dari 21 hingga 23 Februari. Wanita itu menunjukkan gejala terinfeksi Virus Corona selama perjalanan.

Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengatakan Kasus 107 terkait dengan Kasus 94, seorang wanita berusia 64 tahun, yang juga terkait dengan Kasus 96, seorang siswa Raffles Institution yang berusia 12 tahun.

Hingga saat ini, 110 kasus Virus Corona telah dikonfirmasi di Singapura, dengan 78 orang telah dipulangkan dari pusat perawatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.