Sukses

Virus Corona di Korsel, Italia, Iran, Jepang Jadi Kekhawatiran Terbesar WHO

Penyebaran Virus Corona COVID-19 di Korea Selatan, Italia, Iran dan Jepang telah menjadi perhatian besar WHO.

Liputan6.com, Jenewa - Penyebaran Virus Corona COVID-19 di Korea Selatan, Italia, Iran dan Jepang telah menjadi perhatian terbesar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Virus ini bukan influenza, karena jika COVID-19 adalah epidemi influenza, penularan komunitas secara luas di seluruh dunia akan terjadi saat ini, dan upaya untuk memperlambatnya atau menahannya tidak akan layak," ujar Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengenai perbedaan Virus Corona COVID-19 dengan influenza.

Dirjen Tedros Adhanom Ghebreyesus juga menegaskan, "Tetapi penahanan COVID-19 adalah layak dan harus tetap menjadi prioritas utama bagi semua negara", seperti dikutip dari Xinhua, Selasa, (3/3/2020).

"Dengan langkah-langkah awal dan secara dini, negara-negara dapat menghentikan transmisi dan menyelamatkan jiwa," kata Tedros.

Ia mengumumkan pada 2 Maret bahwa tim WHO telah tiba di Iran untuk mengirimkan pasokan dan mendukung pemerintah dalam penanganan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.