Sukses

10 Lagu Ini Diklaim Bisa Jadi Pengantar Tidur Nyenyak, Cobalah

Peneliti mengungkapkan bahwa 62 persen orang yang mengalami kesulitan tidur akan mendengarkan musik. Coba deretan lagu berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda punya permasalahan dalam mengatur waktu tidur? Sudah berupaya untuk memejamkan mata namun gagal fokus dan malah terjaga semalaman?

Tentunya hal ini menjadi permasalahan banyak orang, terutama mereka yang punya banyak aktivitas dan hidup di kota besar.

Banyak peneliti menyakini jika musik adalah salah satu solusinya. Peneliti mengungkapkan bahwa 62 persen orang yang mengalami kesulitan tidur akan mendengarkan musik.

Dikutip dari laman Brightside.me, Senin (2/3/2020), tak semua musik nyatanya bisa membantu seseorang tidur.

Beberapa peneliti mempelajari banyak efek yang dari musik yang sesungguhnya bisa membantu seseorang bisa tidur dan bahkan memiliki kualitas istirahat yang baik.

Bagaimana Itu Bekerja?

Musik membantu kita rileks dan mengurangi tingkat stres kita. Satu studi menggunakan musik penenang dengan tempo 60-80 detak per menit dan menemukan bahwa setelah mendengarkan, detak jantung menjadi lebih rendah dan jumlah napas per menit berkurang.

Terapis suara bersama dengan jenis musik dari Marconi Union menciptakan lagu khusus untuk membantu orang bersantai. "Weightless" memiliki tempo 60 beat yang stabil dan berakhir dengan tempo 50 beat. Dikatakan lebih santai dari pada pijatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Lagu yang Dianggap Bisa Mengurangi Stres

Marconi Union — Weightless

Airstream — Electra

DJ Shah — Mellomaniac (Chill Out Mix)

Enya — Watermark

Coldplay — Strawberry Swing

Barcelona — Please Don’t Go

All Saints — Pure Shores

Adele — Someone Like You

Mozart — Canzonetta Sull’aria

Café Del Mar — We Can Fly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini