Sukses

Mengaku Flu, Paus Fransiskus Umumkan Tak Ikuti Rangkaian Prapaskah

Terlihat kurang sehat, Paus Fransiskus umumkan tidak ikuti rangkaian kegiatan di masa prapaskah.

Liputan6.com, Vatikan - Terlihat kurang sehat, Paus Fransiskus mengumumkan kepada para peziarah yang berkumpul untuk pemberkatan tradisional di St. Peter’s Square, Vatikan, pada Minggu 1 Maret bahwa ia membatalkan keikutsertaannya dalam retret spiritual selama sepekan di pedesaan Romawi, karena flu yang tengah dialaminya.

Dalam tujuh tahun kepausannya, Paus Fransiskus pertama kalinya melewatkan aktivitas spiritual yang dia mulai sejak awal untuk menandai awal setiap musim prapaskah.

Berusaha untuk sembuh dari flu, Paus Fransiskus juga dilaporkan telah membatalkan beberapa pertemuan pekerjaan resmi pekan ini, seperti dikutip dari Associated Press, Senin (3/2/2020).

Ketika berbicara di St. Peter’s Square, Paus Fransiskus sempat berhenti sejenak sebanyak 2 kali untuk batuk.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meminta Doa

Saat berbicara di depan publik Paus Fransiskus juga meminta doa untuk retret spiritual, dan menjelaskan kondisinya, "Sayangnya flu membuat saya tidak berpartisipasi tahun ini. Saya akan mengikuti meditasi dari sini."   

Sebelumnya, Paus Fransiskus tidak pernah membatalkan begitu banyak audiensi resmi atau acara di kepausannya.

Namun Kantor Pers Vatikan mengatakan bahwa Paus Fransiskus terus bekerja dari kediamannya di Hotel Santa Marta di Vatikan dan menerima tamu secara pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.