Sukses

New York Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona COVID-19

Pemerintah negara bagian New York mengkonfirmasi kasus infeksi Virus Corona COVID-19 pertama.

Liputan6.com, New York- Kasus Virus Corona COVID-19 pertama di New York, Amerika Serikat, telah dikonfirmasi pada Minggu malam (1 Maret) waktu setempat.

Kasus ini pun dikonfirmasi oleh Gubernur Negara Bagian New York, Andrew Cuomo, yang mengatakan di akun Twitternya bahwa seorang wanita berusia sekitar 30 tahun dinyatakan positif memiliki Virus Corona COVID-19 selama perjalanannya ke Iran dan telah menjalani karantina di rumahnya.

Andrew Cuomo juga mengatakan, "Pasien memiliki gejala pernapasan, tetapi tidak dalam kondisi serius dan telah dalam situasi yang terkendali sejak tiba di New York", seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin, (2/3/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan untuk Tidak Cemas

Dengan adanya kasus itu, Andrew Cuomo juga menyampaikan bahwa tidak ada alasan untuk "kecemasan yang tidak semestinya" dan risiko umum dari Virus Corona COVID-19 dikatakan tetap rendah di New York.

Pemerintahan Presiden Donald Trump pada 1 Maret juga telah berupaya untuk menenangkan masyarakat Amerika ketika penyakit itu menyebar, termasuk mengenai persoalan bisnis membatalkan konferensi dan penerbangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.