Sukses

Top 3: Misteri Penyakit Paus Fransiskus di Tengah Wabah Virus Corona Terpopuler

Kronologi penyakit misterius Paus Fransiskus di tengah wabah Virus Corona hingga Muhyiddin Yassin jadi PM Malaysia, menjadi berita terpopuler. Berikut 3 artikel populer edisi Minggu, 1 Maret 2020:

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Paus Fransiskus yang jatuh sakit oleh sebab-musabab yang belum diketahui menjadi berita paling disorot pembaca kanal Global Liputan6.com hari ini.

Pasalnya, Paus Fransiskus jatuh sakit saat Italia (di mana Vatikan menjadi negara enklave di dalamnya) tengah diserang Virus Corona, dengan 650 kasus positif dan 21 kematian --menjadikannya sebagai yang terbanyak di Eropa, menurut catatan Al Jazeera.

Tak kalah jadi sorotan, berita Raja Malaysia menunjuk Muhyiddin Yassin jadi Perdana Menteri baru juga menjadi berita populer. Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) itu terpilih menjadi Perdana Menteri Malaysia. Ia akan disumpah pada Minggu besok pukul 10.30 di Istana Negara Malaysia.

Berita lain yang menarik perhatian pembaca adalah penilaian analis yang menyebut kedekatan hati perdana menteri baru Malaysia, Muhyiddin Yassin dengan Indonesia.

Berikut 3 artikel populer kanal Global Liputan6.com edisi Minggu, 1 Maret 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kronologi Penyakit Misterius Paus Fransiskus di Tengah Wabah Virus Corona

Paus Fransiskus sedang disorot karena membatalkan acara keagamaan karena penyakit yang dideritanya.

Penyakit Paus Fransiskus menjadi sorotan karena terjadi saat Italia (di mana Vatikan menjadi negara enklave di dalamnya) tengah diserang Virus Corona, dengan 650 kasus positif dan 21 kematian --menjadikannya sebagai yang terbanyak di Eropa, menurut catatan Al Jazeera.ˆ

Hingga Jumat kemarin, Paus Fransiskus masih sakit flu dan membatalkan acara, demikian laporan ABC News, Sabtu (29/2/2020).

 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Raja Malaysia Tunjuk Muhyiddin Yassin Jadi Perdana Menteri Baru

Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) yakni Muhyiddin Yassin terpilih menjadi Perdana Menteri Malaysia. Ia akan disumpah pada Minggu besok pukul 10.30 di Istana Negara Malaysia.

Dilaporkan Malaysiakini, Sabtu (29/2/2020), Muhyiddin mendapat dukungan dari Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah. Keputusan ini diumumkan oleh pejabat keluarga kerajaan Malaysia. 

Pemilihan Muhyiddin Yassin diambil oleh Raja Malaysia setelah bertemu dengan para anggota parlemen (Dewan Rakyat) pada pertengahan minggu ini. Yang di-Pertuan Agong percaya bahwa Muhyiddin mendapat kepercayaan terbaik dari parlemen untuk menjadi Perdana Menteri Malaysia.

 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Muhyiddin Yassin Jadi PM Malaysia, Pengamat: Hatinya Dekat dengan Indonesia

Muhyiddin Yassin terpilih menjadi Perdana Menteri Malaysia. Politisi senior dari Partai Bersatu ini menggantikan Mahathir Mohamad sebagai PM Malaysia.

Terpilihnya Muhyiddin adalah atas keputusan Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah. Ia akan langsung mengambil sumpah besok di Istana Negara Malaysia. 

Lantas, bagaimana hubungan antara Indonesia dan Malaysia usai terpilihnya Muhyiddin Yassin sebagai PM Malaysia?

 

Baca selengkapnya...

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.