Tugas Akan Selesai, Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Dapat Pengamanan di Kanada

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 28 Feb 2020, 14:01 WIB
Diperbarui 28 Feb 2020, 14:01 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Perbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menghadiri acara Remembrance Day. (Tolga AKMEN / AFP)

Liputan6.com, Ottawa- Kantor Menteri Keamanan Publik Kanada Bill Blair telah mengatakan, negaranya tidak akan lagi mengeluarkan biaya untuk layanan keamanan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle.

Layanan keamanan untuk Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle telah diberikan oleh Royal Canadian Mounted Police di Kanada di bawah konvensi orang yang dilindungi secara internasional.

Dalam sebuah pernyataan itu, rincian mengenai pemberhentian tersebut juga dikatakan, "Tetapi itu akan berakhir "dalam beberapa minggu mendatang, sesuai dengan perubahan status mereka".

Pemberhentian itupun dikatakan akan dimulai pada bulan Maret mendatang, seiring dengan berakhirnya tugas Pangeran Harry dan Meghan sebagai anggota senior kerajaan Inggris, seperti dikutip dari AFP, Jumat (28/2/2020).

2 dari 3 halaman

Riwayat Masa Tinggal

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Perbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat mengunjungi New Zealand House di London. (AP/Alastair Grant)

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, telah menetap paruh waktu di Provinsi British Columbia paling barat, di sebuah rumah di tepi lautan sejak November lalu.

Bulan lalu, mereka telah memberikan pengumuman yang mengejutkan dengan keluarnya dari pekerjaan sebagai bangsawan di Inggris.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓