Sukses

Tugas Akan Selesai, Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Dapat Pengamanan di Kanada

Pihak berwenang di Kanada mengumumkan tak lagi akan membayar biaya keamanan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Liputan6.com, Ottawa- Kantor Menteri Keamanan Publik Kanada Bill Blair telah mengatakan, negaranya tidak akan lagi mengeluarkan biaya untuk layanan keamanan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle.

Layanan keamanan untuk Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle telah diberikan oleh Royal Canadian Mounted Police di Kanada di bawah konvensi orang yang dilindungi secara internasional.

Dalam sebuah pernyataan itu, rincian mengenai pemberhentian tersebut juga dikatakan, "Tetapi itu akan berakhir "dalam beberapa minggu mendatang, sesuai dengan perubahan status mereka".

Pemberhentian itupun dikatakan akan dimulai pada bulan Maret mendatang, seiring dengan berakhirnya tugas Pangeran Harry dan Meghan sebagai anggota senior kerajaan Inggris, seperti dikutip dari AFP, Jumat (28/2/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Riwayat Masa Tinggal

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, telah menetap paruh waktu di Provinsi British Columbia paling barat, di sebuah rumah di tepi lautan sejak November lalu.

Bulan lalu, mereka telah memberikan pengumuman yang mengejutkan dengan keluarnya dari pekerjaan sebagai bangsawan di Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.