Sukses

Pakistan Konfirmasi 2 Kasus Pertama Infeksi Virus Corona

Pakistan telah mengkonfirmasi adanya 2 kasus Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Karachi- Pakistan telah mengonfirmasi 2 kasus pertama Virus Corona COVID-19 yang terdeteksi di negara itu.

Zafar Mirza, seorang penasihat kesehatan publik untuk Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengatakan di Twitter pada 26 Februari beberapa hari setelah Islamabad dikabarkan menutup perbatasan daratnya dengan Iran, di mana juga adanya laporan 19 kematian karena virus tersebut. 

"Saya dapat mengkonfirmasi dua kasus pertama dari Virus Corona di Pakistan. Kedua kasus sedang dirawat sesuai dengan protokol standar klinis & keduanya stabil. Tidak perlu panik, semuanya terkendali," kata Mirza.

Sebuah pernyataan dari Departemen Kesehatan Provinsi Sindh Selatan juga menyampaikan bahwa kasus infeksi pertama dilaporkan di Karachi, dan terjadi pada seorang pria berusia 22 tahun yang mempunyai "riwayat perjalanan ke Iran di mana ia memperoleh virus itu".

Namun lokasi mengenai dimana kasus kedua terjadi belum dikonfirmasi oleh para pejabat setempat, tetapi ada media lokal yang mengatakan kasus itu terjadi di Islamabad, seperti dikutip dari Chanel News Asia, Kamis, (27/2/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Terkini

Pakistan dikhawatiran dapat menghadapi krisis kesehatan yang berpotensi menyulitkan dengan adanya Virus Corona COVID-19, dengan rumah sakit yang berderit dan besarnya populasi buta huruf.

Virus Corona COVID-19 dilaporkan telah menyebar ke lebih dari 30 negara, menjatuhkan banyaknya korban jiwa yang mencapai lebih dari 2.700 jiwa dan menginfeksi lebih dari 80.000 orang, yang sebagian besar terjadi di China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.