Sukses

Top 3: PM Timor Leste Taur Matan Ruak Mengundurkan Diri Jadi Sorotan

Simak berikut tiga artikel populer edisi Rabu, 26 Februari 2020. Yang menyoroti PM Timor Leste Taur Matan Ruak mengundurkan diri di tengah kacaunya situasi politik.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana menteri Timor Leste Taur Matan Ruak telah mengirim surat pengunduran diri kepada presiden pada Selasa 25 Februari 2020, ketika negara kecil Asia Tenggara itu menghadapi ketidakstabilan politik baru setelah runtuhnya koalisi yang mendukungnya di parlemen.

"Saya telah mengirim surat (pengunduran diri) kepada presiden," Taur Matan Ruak, yang menggunakan nama populer alih-alih nama kelahirannya Jose Maria de Vasconcelos, mengatakan kepada wartawan setelah bertemu dengan Presiden Francisco Guterres.

Informasi ini menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com.

Artikel berikut yang tidak kalah populer datang dari informasi mengenai WNI yang merupakan kru di kapal pesiar Diamond Princess, menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo agar segera dievakuasi.

Pesan yang disampaikan melalui video, meminta pemerintah untuk memulangkan mereka dari kapal Diamond Princess karena seluruhnya mengkhawatirkan kesehatan dan keselamatan mereka yang berpotensi tertular Virus Corona.

"Kepada Pak Presiden Jokowi yang terhormat, kami yang berada di Diamond Princess di Yokohama sudah sangat takut, ibaratnya dibunuh pelan-pelan," demikian seperti yang disampaikan dalam video tersebut.

Artikel terakhir yang tidak kalah menarik, mengenai informasi tentang banjir Jakarta pada Selasa (25/2), yang tengah menjadi sorotan sejumlah media asing. 

Beberapa media asing di antaranya media Straits Times dan Channel News Asia asal Singapura, media The Star asal Malaysia, dan media bisnis Bloomberg asal Amerika Serikat.

Simak berikut ketiga artikel dalam Top 3 kanal Global Liputan6.com edisi Rabu, 26 Februari 2020:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. PM Timor Leste Taur Matan Ruak Mengundurkan Diri di Tengah Kacaunya Situasi Politik

Perdana menteri Timor Leste Taur Matan Ruak telah mengirim surat pengunduran diri kepada presiden pada Selasa 25 Februar 2020, ketika negara kecil Asia Tenggara itu menghadapi ketidakstabilan politik baru setelah runtuhnya koalisi yang mendukungnya di parlemen.

Perdana menteri telah berulang kali gagal mendapatkan pengesahan anggaran untuk tahun 2020, setelah partai terbesar dalam koalisinya, partai Kongres Nasional untuk Rekonstruksi Timor Leste (CNRT) pahlawan kemerdekaan Xanana Gusmao, menarik dukungan.

"Saya telah mengirim surat (pengunduran diri) kepada presiden," Taur Matan Ruak, yang menggunakan nama populer alih-alih nama kelahirannya Jose Maria de Vasconcelos, mengatakan kepada wartawan setelah bertemu dengan Presiden Francisco Guterres.

Dilansir dari Channel News Asia, Selasa (25/2/2020), Ruak mengatakan dia siap untuk tetap menjabat sampai pengunduran dirinya diterima "untuk menjamin kegiatan pemerintah di negara kita".

Simak selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. WNI di Kapal Diamond Princess Ibarat Dibunuh Perlahan: Jemput Kami Pak Presiden

WNI yang merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess menyampaikan pesan agar segera dievakuasi. Di mana hingga kini lebih dari 600 penumpangnya terjangkit Virus Corona COVID-19.

Permintaan mereka langsung ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, lewat sebuah video berdurasi satu menit delapan detik yang dititipkan kepada ABC Indonesia yang dikutip Selasa (25/2/2020).

Dalam video tersebut, sejumlah orang yang mewakili 74 kru Indonesia di atas kapal pesiar meminta pemerintah untuk memulangkan mereka dari kapal Diamond Princess.

Mereka mengkhawatirkan kesehatan dan keselamatan mereka yang berpotensi tertular Virus Corona.

Simak selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Banjir Jakarta Hari Ini Jadi Sorotan Media Asing

Banjir yang melanda Jakarta hari ini, 25 Oktober 2020 menjadi sorotan media internasional. Pasalnya, banjir besar baru saja melanda Jakarta pada beberapa waktu lalu, tepatnya saat tahun baru 2020. Namun, kini banjir kembali menggenang lantaran hujan yang tak kunjung berhenti sejak semalam. 

Banjir dalam waktu berdekatan ini yang jadi sorotan sejumlah media asing.

Media asing asal Singapura, Straits Times dan Channel News Asia menyoroti bencana banjir yang sedang menghadang Jakarta. Mulai dari pemadaman listrik massal hingga proses penyelamatan para korban banjir.

Channel News Asia menuliskan dengan judul "Torrential rains flood Indonesia capital, power supplies cut". Artikel tersebut menyorot soal pemadaman serentak yang dilakukan seiringan dengan banjir yang melanda.

Simak selengkapnya...

 

Reporter: Jihan Fairuzzia 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.