Sukses

Cari Sepatu di Dalam Lemari, Wanita Ini Temukan Ular Merah

Seorang warga London sangat terkejut ketika dia membuka lemarinya dan menemukan ular di dalam lemari yang hampa udara itu.

Liputan6.com, London - Seorang warga London sangat terkejut ketika dia membuka lemari dan menemukan ular di dalam tempat yang hampa udara itu.

Wanita bernama Kasia Radochonska itu merasa takut menemukan corn snake yang lebih dikenal sebagai ular jagung bermotif merah dan kuning di rumahnya di Southwark.

Kasia mengatakan bahwa ia terkejut ada tamu tak diundang ketika membuka lemari dan mendapati ular itu.

“Saya membuka lemari tempat saya menyimpan sepatu dan barang lainnya,” katanya.

“Aku melihat ke penyedot debu dan melihat sesuatu yang merah, seperti tali. Kemudian benda itu bergerak dan saya berpikir: “Ya Tuhan, itu ular!” tambahnya.

“Aku menutup pintu karena tak ingin dia hilang. Lalu duduk di dapur dan menunggu RSPCA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals atau Lembaga Masyarakat untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan) tiba. Aku mungkin akan lebih takut kalau dia ular besar, dia berukuran kecil,” demikian dikutip dari Mirror, Rabu (26/2/2020).  

Saksikan video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibawa Oleh RSPCA

Kasia menambahkan, “Saya tidak tahu bagaimana dia masuk ke flat kami, berapa lama dia ada di sana atau dari mana dia berasal! Saya tidak pernah berpikir saya akan menemukan ular,”

Petugas pengumpulan hewan RSPCA, Joe Tambini, pergi ke flat Kasia dan mengambil ular tersebut.

Dia berkata: “Kasia telah mengetuk pintu di bloknya untuk mencari tahu apakah ada yang kehilangan ular tetapi tidak ada yang mengklaimnya.”

“Dia agak kedinginan jadi aku membawanya ke RSPCA Putney Animal Hospital di mana dia dimasukkan ke dalam vivarium untuk dipanaskan,” kata Tambini.

Ular jagung adalah spesies ular tikus Amerika Utara.

3 dari 3 halaman

Tidak Beracun

Meskipun warnanya yang cerah mungkin tampak mengkhawatirkan, ia tidak beracun dan jarang menggigit.

Ular jagung populer sebagai hewan peliharaan di seluruh dunia karena sifat jinak spesiesnya dan pola yang menarik.

Tambini berkata, “Orang-orang selalu terkejut mendengar bahwa kami benar-benar dipanggil untuk mengumpulkan banyak ular yang melarikan diri yang telah berkeliaran di sekitar lingkungan. Mereka bisa meluncur keluar dari vivarium mereka dan masuk ke rumah orang asing; bahkan sudah bersembunyi selama berbulan-bulan sebelum keluar kemudian, banyak yang mengejutkan pemilik rumah!”

Ular jagung muda itu dijuluki Mavis oleh staf RSPCA.

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.