Top 3: Mahathir Mohamad Mundur dari Jabatan PM Malaysia Jadi Terpopuler

Oleh Liputan6.com pada 25 Feb 2020, 10:10 WIB
Diperbarui 25 Feb 2020, 10:10 WIB
Mahathir Mohamad Mundur sebagai PM Malaysia
Perbesar
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad memberi isyarat saat berbicara dalam konferensi pers di Putrajaya, Malaysia, Sabtu (22/2/2020). Mahathir Mohamad mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Perdana Menteri ke Raja Malaysia pada Senin (24/2/2020). (AP Photo/Vincent Thian)

Liputan6.com, Jakarta - Berita populer pertama datang dari Mahathir Mohamad yang mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Perdana Menteri ke Raja Malaysia. Surat itu dikirim pada Senin (24/2/2020). Seperti dilansir aljazeera.com, mundurnya Mahathir sebagai PM Malaysia akan membuka jalan bagi kemungkinan pembentukan pemerintahan baru.

Berita populer selanjutnya mengenai Wan Azizah, istri Anwar Ibrahim yang dikabarkan jadi PM Malaysia menggantikan Mahathir Mohamad. Sebuah sumber mengatakan kepada Malay Mail bahwa Mahathir telah menunjuk Wan Azizah sebagai perdana menteri sementara setelah partainya, PPBM, memilih untuk meninggalkan koalisi Pakatan Harapan yang berkuasa.

Tak kalah jadi sorotan, berita Israel yang lancarkan serangan ke situs jihad islam di Gaza dan Suriah juga jadi artikel populer. Militer Israel mengakui telah melancarkan serangan udara terhadap kelompok militan Palestina di Gaza dan Suriah. Serangan itu sebagai bentuk tanggapan atas tembakan roket yang dilakukan kepada Israel dari jalur Gaza. 

Berikut 3 artikel populer kanal Global Liputan6.com edisi Selasa, 25 Februari 2020:

2 dari 5 halaman

1. Mahathir Mohamad Kirim Surat Pengunduran Diri Sebagai PM Malaysia ke Raja

Mahathir Mohamad
Perbesar
Mahathir Mohamad pada hari Rabu, 9 Mei 2018, saat mendeklarasikan kemenangan oposisi yang dipimpinnya atas koalisi Barisan Nasional yang dinakhodai Najib Razak (AP Photo/Adrian Hoe)

Mahathir Mohamad telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Perdana Menteri ke Raja Malaysia. Surat itu dikirim pada Senin (24/2/2020).

Seperti dilansir aljazeera.com, mundurnya Mahathir sebagai PM Malaysia akan membuka jalan bagi kemungkinan pembentukan pemerintahan baru.

Sebelumnya, Mahathir telah berjanji akan menyerahkan jabatannya kepada Anwar Ibrahim. Namun, menurut lapor terbaru, koalisi partai Pakatan Harapan, malah berencana membentuk pemerintahan baru tanpa mengangkat Anwar Ibrahim sebagai PM Malaysia.

 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Wan Azizah, Istri Anwar Ibrahim Dikabarkan Jadi PM Malaysia Gantikan Mahathir Mohamad

Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail (AP)
Perbesar
Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail (AP)

Mahathir Mohamad mundur dari jabatannya sebagai Perdana Menteri Malaysia. Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail dikabarkan akan jadi PM Malaysia menggantikan Mahathir Mohamad.

Sebuah sumber mengatakan kepada Malay Mail bahwa Mahathir telah menunjuk Wan Azizah sebagai perdana menteri sementara setelah partainya, PPBM, memilih untuk meninggalkan koalisi Pakatan Harapan yang berkuasa.

"Wan Azizah adalah perdana menteri sementara," kata seorang sumber yang dekat dengan presiden PKR Anwar Ibrahim ketika ditanya apakah dia akan menggantikan Mahathir, Senin (24/2/2020).

 

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Israel Lancarkan Serangan ke Situs Jihad Islam di Gaza dan Suriah

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Jalur Gaza
Perbesar
Sebuah ledakan serangan udara Israel terlihat di Kota Gaza (15/1/2020). Israel dilaporkan menargetkan beberapa situs militer Hamas di Jalur Gaza utara setelah mengklaim bahwa gerilyawan Palestina telah menembakkan empat roket ke Israel selatan. (AP Photo/Adel Hana)

Militer Israel mengakui telah melancarkan serangan udara terhadap kelompok militan Palestina di Gaza dan Suriah. Serangan itu sebagai bentuk tanggapan atas tembakan roket yang dilakukan kepada Israel dari jalur Gaza. 

Militer Israel mengatakan telah menyerang sasaran Jihad Islam di Damaskus selatan dan Jalur Gaza pada Minggu 23 Februari. 

Dalam pengakuan yang jarang terjadi terhadap serangan terhadap Suriah, militer Israel mengatakan pihaknya menargetkan "pusat kegiatan militan Islam".

 

Baca selengkapnya...

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓