Sukses

Top 3: Mahathir Mohamad Mundur dari Jabatan PM Malaysia Jadi Terpopuler

Mahathir Mohamad kirim surat pengunduran diri sebagai PM Malaysia ke raja hingga Israel lancarkan serangan ke situs jihad islam di Gaza dan Suriah terpopuler. Berikut tiga artikel populer edisi Selasa, 25 Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Berita populer pertama datang dari Mahathir Mohamad yang mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Perdana Menteri ke Raja Malaysia. Surat itu dikirim pada Senin (24/2/2020). Seperti dilansir aljazeera.com, mundurnya Mahathir sebagai PM Malaysia akan membuka jalan bagi kemungkinan pembentukan pemerintahan baru.

Berita populer selanjutnya mengenai Wan Azizah, istri Anwar Ibrahim yang dikabarkan jadi PM Malaysia menggantikan Mahathir Mohamad. Sebuah sumber mengatakan kepada Malay Mail bahwa Mahathir telah menunjuk Wan Azizah sebagai perdana menteri sementara setelah partainya, PPBM, memilih untuk meninggalkan koalisi Pakatan Harapan yang berkuasa.

Tak kalah jadi sorotan, berita Israel yang lancarkan serangan ke situs jihad islam di Gaza dan Suriah juga jadi artikel populer. Militer Israel mengakui telah melancarkan serangan udara terhadap kelompok militan Palestina di Gaza dan Suriah. Serangan itu sebagai bentuk tanggapan atas tembakan roket yang dilakukan kepada Israel dari jalur Gaza. 

Berikut 3 artikel populer kanal Global Liputan6.com edisi Selasa, 25 Februari 2020:

Saksikan video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mahathir Mohamad Kirim Surat Pengunduran Diri Sebagai PM Malaysia ke Raja

Mahathir Mohamad telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Perdana Menteri ke Raja Malaysia. Surat itu dikirim pada Senin (24/2/2020).

Seperti dilansir aljazeera.com, mundurnya Mahathir sebagai PM Malaysia akan membuka jalan bagi kemungkinan pembentukan pemerintahan baru.

Sebelumnya, Mahathir telah berjanji akan menyerahkan jabatannya kepada Anwar Ibrahim. Namun, menurut lapor terbaru, koalisi partai Pakatan Harapan, malah berencana membentuk pemerintahan baru tanpa mengangkat Anwar Ibrahim sebagai PM Malaysia.

 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Wan Azizah, Istri Anwar Ibrahim Dikabarkan Jadi PM Malaysia Gantikan Mahathir Mohamad

Mahathir Mohamad mundur dari jabatannya sebagai Perdana Menteri Malaysia. Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail dikabarkan akan jadi PM Malaysia menggantikan Mahathir Mohamad.

Sebuah sumber mengatakan kepada Malay Mail bahwa Mahathir telah menunjuk Wan Azizah sebagai perdana menteri sementara setelah partainya, PPBM, memilih untuk meninggalkan koalisi Pakatan Harapan yang berkuasa.

"Wan Azizah adalah perdana menteri sementara," kata seorang sumber yang dekat dengan presiden PKR Anwar Ibrahim ketika ditanya apakah dia akan menggantikan Mahathir, Senin (24/2/2020).

 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Israel Lancarkan Serangan ke Situs Jihad Islam di Gaza dan Suriah

Militer Israel mengakui telah melancarkan serangan udara terhadap kelompok militan Palestina di Gaza dan Suriah. Serangan itu sebagai bentuk tanggapan atas tembakan roket yang dilakukan kepada Israel dari jalur Gaza. 

Militer Israel mengatakan telah menyerang sasaran Jihad Islam di Damaskus selatan dan Jalur Gaza pada Minggu 23 Februari. 

Dalam pengakuan yang jarang terjadi terhadap serangan terhadap Suriah, militer Israel mengatakan pihaknya menargetkan "pusat kegiatan militan Islam".

 

Baca selengkapnya...

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.