Sukses

Jumlah Kasus Virus Corona COVID-19 di Korea Selatan Meningkat 50%

Jumlah kasus virus corona COVID-19 meningkat hingga hampir 50% di Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Korea Selatan melaporkan 15 kasus baru yang dikonfirmasi dari Virus Corona baru (COVID-19) pada Rabu 19 Februari 2020. Angka ini meningkatkan totalnya hampir 50 persen, termasuk sedikitnya 11 orang yang berpusat di kota selatan Daegu.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 15 kasus Virus Corona baru telah dikonfirmasi, meningkatkan totalnya dari 31 menjadi 46.

Dari mereka, 13 berada di Daegu dan provinsi tetangga Gyeongsang Utara, dengan 11 di antaranya diyakini terkait dengan satu pasien, seorang wanita berusia 61 tahun. Demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (19/2/2020). 

Sepuluh dari mereka menghadiri gereja yang sama dengan wanita itu, kata KCDC.

Wanita tersebut pertama kali terserang demam pada 10 Februari tetapi dilaporkan menolak untuk diperiksa terhadap Virus Corona dengan alasan dia baru saja bepergian ke luar negeri.

Dia tidak dimasukkan ke karantina sampai seminggu kemudian dan dikonfirmasi sebagai kasus ke-31 negara itu pada hari Selasa.

Seoul telah memblokir masuknya orang asing yang datang dari Hubei, provinsi China yang merupakan pusat penyebaran, dan menangguhkan masuknya visa bebas ke pulau Jeju, yang populer di kalangan wisatawan Tiongkok. Kendati demikian, pemerintah Seoul belum memberlakukan larangan umum atas kedatangan dari Tiongkok.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

WN Korsel Telah Dievakuasi dari Wuhan

Sebelumnya, pesawat carteran kedua Korea Selatan yang membawa 333 warganya dari Kota Wuhan di China tiba di Seoul pada hari Sabtu. Menyelesaikan misi evakuasi untuk membawa pulang sekitar 700 warga negara dari pusat Virus Corona yang mematikan.

Korean Herald yang dikutip Sabtu (1/2/2020) melaporkan bahwa pesawat Korean Air mendarat di Bandara Internasional Gimpo di bagian barat Seoul sekitar pukul 08.15 pagi, sehari setelah penerbangan evakuasi pertama membawa pulang 368 warga dari pusat wabah Virus Corona Wuhan.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.