Sukses

Hong Kong Laporkan Kasus Kematian Kedua Akibat Virus Corona COVID-19

Virus Corona COVID-19 kembali menewaskan satu pasien di Hong Kong.

Liputan6.com, Hong Kong - Hong Kong mencatat kematian keduanya yang disebabkan oleh Virus Corona (COVID-19) baru pada Rabu 19 Februari 2020. 

Pria berusia 70 tahun itu, yang memiliki riwayat penyakit sebelumnya, adalah salah satu dari 62 kasus yang dikonfirmasi di kota itu, kata seorang juru bicara dari Rumah Sakit Princess Margaret.

Dilansir dari Channel News Asia, Rabu (19/2/2020), juru bicara itu menambahkan bahwa kondisi pria tua itu telah memburuk sebelum dia meninggal di rumah sakit pada Rabu pagi.

Pejabat Hong Kong mengatakan pria itu dibawa ke rumah sakit pada 12 Februari setelah jatuh di rumah. Dia mengalami demam dan dinyatakan positif terkena Virus Corona sebelum dia meninggal seminggu kemudian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Virus Corona di Hong Kong

Kematian pertama yang terjadi di Hong Kong akibat COVID-19 adalah seorang pria berusia 39 tahun yang melakukan perjalanan ke Wuhan pada bulan Januari.

Para pejabat mengatakan pria itu juga menderita diabetes, tetapi telah stabil sampai kondisinya tiba-tiba memburuk sebelum dia meninggal pada 4 Februari.

Untuk di Hong Kong sendiri, kini total 62 kasus sudah dikonfirmasi. 

Korban tewas dari epidemi Virus Corona baru China melonjak melewati angka 2.000 pada hari Rabu setelah 136 orang lagi meninggal. Ini membuat jumlah total kasus yang dikonfirmasi di China daratan menjadi 74.185.

Hong Kong berada di ujung tanduk Virus Corona karena sejarah tragis sendiri yang pernah mengalami penyakit mematikan.

Pada tahun 2003, 299 warga Hong Kong tewas oleh wabah Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS) - 40 persen dari total kematian global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.