Sukses

3 WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Virus Corona

Menlu Retno Marsudi menyatakan tiga dari 78 WNI di kapal pesiar Diamond Princess positif terinfeksi Virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan tiga dari 78 warga negara Indonesia (WNI) di kapal pesiar Diamond Princess positif terinfeksi Virus Corona COVID-19. Dua di antara tiga WNI itu kini dirawat di rumah sakit Kota Chiba, Jepang.

"Tiga dari 78 kru Warga Negara Indonesia dinyatakan confirmed," ujar Menlu Retno Marsudi pada Selasa (18/2/2020), di Jakarta.

Tiga orang itu sudah termasuk 446 penumpang kapal Diamond Princess yang terinfeksi Virus Corona. Semua WNI di kapal itu bekerja sebagai kru.

Seluruh penumpang di kapal Diamond Princess berjumlah 2.666. Total penumpang dengan kru mencapai 3.711 orang.

"Dari tiga WNI yang sudah confirmed, dua di antaranya dibawa ke rumah sakit di Kota Chiba, sementara yang satunya masih menjalani proses untuk menuju ke rumah sakit," ujar Retno.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

75 WNI Masih Dipantau

Ia mengaku masih belum bisa mengungkap ke mana rumah sakit yang dituju WNI yang ketiga. Ia juga enggan menungkap identitas mereka atas dasar etika.

Tim KBRI Tokyo pada Selasa pagi sedang menuju ke Kota Chiba. Retno mengatakan, kemungkinan siang ini mereka sudah tiba untuk memantau kondisi WNI.

Sementara, 75 WNI lainnya di Diamond Princess masih dipantau KBRI.

"KBRI terus melakukan komunikasi dengan para kru WNI yang masih ada di dalam kapal," ujar Retno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.