Wanita Telanjang Dada Bikin Gaduh Kampanye Pilpres Bernie Sanders

Oleh Tommy Kurnia pada 17 Feb 2020, 16:29 WIB
Diperbarui 17 Feb 2020, 16:29 WIB
Senator Vermont, Bernie Sanders
Perbesar
Senator Vermont, Bernie Sanders (Fortune)

Liputan6.com, Carson City - Sekelompok aktivis pembela hak hewan membuat gaduh kampanye pemilihan presiden Senator Bernie Sanders. Salah satu aktivis wanita bahkan rela buka baju di atas panggung sebagai bentuk protes.

Kejadian vulgar yang dialami Bernie Sanders terjadi ketika ia kampanye di Carson City, Nevada, pada Minggu 16 Februari malam waktu setempat.

Dilaporkan New York Post, Senin (17/2/2020), Bernie Sanders baru saja naik ke atas panggung setelah namanya dipanggil Wali Kota New York Bill de Blasio. Mendadak, seorang wanita mencoba mengambil mic dari tangan Bernie.

Aktivis yang mengaku pro-Bernie itu naik ke atas panggung kampanye untuk protes industri dairy yang dianggap menyakiti sapi perah dan didukung sang senator.

"Bernie, saya suporter terbesar Anda, dan saya di sini memintamu untuk berhenti mendukung industri dairy dan berhenti mendukung agrikutur hewan," ujar wanita itu. "Saya percaya padamu," lanjutnya sebelum mic-nya dimatikan.

Setelahnya, makin banyak aktivis naik panggung sambil membawa gambar-gambar sapi. Salah satunya wanita muda berambut sebahu yang tak memakai baju.

Wanita bertelanjang dada itu berusaha mendekati Bernie yang baru saja turun dari panggung. Ia berdiri menghadapi Bernie tanpa rasa canggung.

Video kegaduhan kampanye Bernie Sanders pun beredar luas di Twitter.

Bernie Sanders masuk bursa kandidat capres dari Partai Demokrat untuk mengalahkan presiden petahana Donald Trump dari Partai Republik. Pada 2016 ia juga maju sebagai kandidat capres Partai Demokrat tapi kalah oleh Hillary Clinton.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Calon Pesaing Donald Trump

Senator AS dari Partai Demokrat, Elizabeth Warren, bakal calon Presiden AS 2020 (AP PHOTO)
Perbesar
Senator AS dari Partai Demokrat, Elizabeth Warren, bakal calon Presiden AS 2020 (AP PHOTO)

Partai Demokrat masih menyeleksi siapa yang berhak mencalonkan partai mereka untuk melawan Presiden Donald Trump. Beberapa yang masih bersaing adalah Bernie Sanders, Elizabeth Warren, Michael Bloomberg, Amy Klobuchar, Joe Biden, dan Pete Buttigieg. 

Bernie Sanders, Amy Klobuchar dan Elizabeth Warren sama-sama senator aktif di Senat AS. Klobuchar lebih moderat, sementar fokus Warren dan Sanders adalah ketimpangan ekonomi dan siap menarik pajak khusus miliarder. 

Dari kalangan miliarder pun ada yang masuk bursa kandidat Partai Demokrat, yakni Michael Bloomberg. Ia adalah satu orang terkaya di Amerika Serikat dan telah menghabiskan ratusan juta dolar untuk kampanye. 

Joe Biden, mantan wakil presiden AS, juga turut meramaikan pilpres AS.

Terakhir, Pete Buttigieg yang menjadi kandidat termuda. Ia disorot karena merupakan seorang gay serta pernah jadi intel angkatan laut AS di Afganistan. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya