Sukses

Korea Selatan Juga Berencana Evakuasi Warganya dari Kapal Diamond Princess

Korea Selatan berencana evakuasi warganya dari Kapal Pesiar Diamond Princess.

Liputan6.com, Seoul - Amerika Serikat, Kanada, dan Hong Kong segera mengevakuasi warganya dari kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di Jepang karena ratusan penumpangnya terjangkit Virus Corona. Korea Selatan juga mengumumkan rencana serupa.

Hingga Minggu 16 Februari jumlah penumpang Diamond Princess infeksi Virus Corona COVID-19 telah mencapai 355 orang. 

Pihak berwenang di Korea Selatan telah mengumumkan, pihaknya akan memproses evakuasi warganya dari Kapal Pesiar Diamond Princess yang dikarantina karena terkena Virus Corona COVID-19 di pelabuhan Yokohama, Jepang. 

Dalam sebuah pengarahan, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan, Park Neung-hoo, mengatakan mengenai rencana evakuasi. "Pemerintah berencana untuk membawa pulang warga-warga Korea itu jika mereka dites negatif Virus Corona dari screening oleh pihak berwenang Jepang dan bersedia untuk kembali," katanya, seperti dikutip dari Chanel News Asia, Senin, (17/2/2020). 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Evakuasi AS, Kanada, dan Hong Kong

Kapal Pesiar Diamond Princess, telah dikarantina sejak tiba di Pelabuhan Yokohama pada awal Februari lalu, setelah seorang penumpang pria yang turun di Hong Kong dinyatakan positif terkena Virus Corona COVID – 19 sebelum melakukan perjalanannya ke Jepang.

Setelah masa karantina yang sudah berlalu lebih dari sepekan, Amerika Serikat, Kanada, dan Hong Kong dikabarkan telah mengirim penerbangan untuk menjemput warga mereka dari kapal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.