Sukses

Daftar Tempat Paling Romantis Dunia, 3 di Antaranya dari Asia

Berikut adalah 9 negara yang pemandangannya cukup terkenal dan romantis untuk Hari Valentine atau setiap saat sepanjang tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Valentine menjadi waktu yang pas untuk menghabiskan waktu bersama kekasih. Sebagian dari Anda mungkin akan memilih pasir putih dan perairan yang biru kehijauan sebagai tempat liburannya.

Anda bisa pergi ke luar negeri untuk melihat tempat yang lebih luas lagi dan menghabiskan liburan yang romantis.

Berikut adalah 9 negara yang pemandangannya cukup terkenal dan romantis, bisa untuk lokasi merayakan Hari Valentine atau dapat dikunjungi sepanjang tahun, dilansir CNN, Jumat (14/2/2020):

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Maldewa

Maldives atau Maldewa selalu masuk ke dalam daftar tempat liburan romantis.

Maldewa terletak 600 mil barat daya India, dan tempat menakjubkan ini menawarkan beberapa pulau, pantai, perairan, dan kehidupan laut terindah di planet ini.

Pengunjung dapat memilih lebih dari 100 resor, yang sebagian besar bisa dicapai dengan speedboat atau pesawat amfibi.

Salah satu resor paling dekaden di negara ini adalah Soneva Jani yang terdiri dari dua lusin vila di atas air di pulau Medhufaru yang tidak berpenghuni.

Resor lain, Jumeirah Vittaveli, terletak hanya 20 menit dari bandara internasional negara itu. Resor ini menawarkan sambutan tradisional Maladewa, olahraga air kelas dunia, menyelam, dan pantai.

Private Ocean Retreats Jumeirah memiliki kepala pelayan, tempat tidur gantung di air, dan villa seluncuran air terpanjang di negara ini yang memiliki ketinggian 23 meter (75 kaki).

3 dari 10 halaman

2. Kota Quebec, Kanada

Kota ini memiliki pemandangan yang spektakuler di atas Sungai St. Lawrence yang megah.

Di sini, Anda dapat berjalan-jalan di bagian atas dan bawah di pusat kota tua dan berendam dalam pesona gaya Eropa. Anda dapat memanjakan mata di butik-butik dan melihat banyak restoran luar biasa dengan makanan yang bahkan tidak akan Anda temukan di negara lain.

Jika Anda dan pasangan berani menghadapi dinginnya Februari, Anda harus mengunjungi Karnaval Musim Dingin Quebec.

4 dari 10 halaman

3. Tuscany, Italia

Anda dapat mengunjungi perbukitan Tuscany yang akrab disebut “The Castle of Love.”

Di sini mereka juga menawarkan anggur-anggur terbaik di dunia.

Para tamu dapat satu dari lima suite mewah di Villa Ricucci abad ke-18. Terlebih lagi, karya-karya dari seniman kontemporer terkenal seperti Anish Kapoor, juga dipajang di sini.

Anda dapat menikmati kuliner saat matahari terbenam, di kamar Anda yang indah ditemani anggur kelas dunia. Tertarik ke sini?

5 dari 10 halaman

4. Istanbul, Turki

Inilah salah satu negara Asia yang masuk ke dalam daftar. Tempat yang strategis dan pemandangan indah dari Istanbul telah memikat orang selama berabad-abad.

Kaisar Constantine Agung memindahkan ibukota Kekaisaran Romawi ke kota ini pada 330 Masehi. Sejak itu, sejarah romansa berlangsung di kota ini.

Anda dapat menjelajahi Grand Bazaar yang terkenal dan pemandangan menakjubkan seperti Masjid Biru, Hagia Sophia, dan Istana Topkapi. Tak hanya itu, bosphorus yang melegenda, bentangan air yang menghubungkan Eropa dan Asia juga menjadi salah satu daya tarik.

Jangan sampai ketinggalan, Anda juga bisa berjalan-jalan ke daerah Sultanahmet yang bersejarah, yang hanya 10 menit jauhnya.

6 dari 10 halaman

5. Hoi An, Vietnam

Negara Asia berikutnya yang masuk dalam daftar adalah Vietnam. Kota pesisir tengah Vietnam, Hoi An mungkin telah meroket dalam popularitas selama beberapa tahun terakhir, tetapi bahkan peningkatan jumlah pengunjung tidak dapat mengurangi kesan kuno dan romantis dari pelabuhan perdagangan jaman dahulu ini.

Terdapat kuil-kuil kuno, rumah-rumah dan toko-toko yang dibangun di sekitar sejumlah kanal dengan jembatan pejalan kaki yang sedikit menanjak. Akan menambah kesan romantis saat Anda berjalan bergandengan tangan bersama pasangan, ditemani ratusan lentera warna-warni di atas Anda.  

Lentera kertas dari jenis lain juga bisa dinyalakan dan melambung tinggi, bersama dengan pesan khusus yang ditulis saat merayakan Valentine.

Setelah berjalan-jalan, nikmati beberapa makanan terkenal di kota ini, terutama sandwich banh mi baguette.

7 dari 10 halaman

6. Kyoto, Jepang

Negara asia selanjutnya adalah bekas ibu kota Jepang, yakni Kyoto yang elegan.

Tempat di Jepang ini adalah pilihan yang sangat populer bagi pengunjung yang suka dengan sejarah, budaya, dan masakan yang lezat.

Di musim sakura, peluang Anda untuk dapat foto yang lebih bagus akan besar.

Di pinggiran kota terletak Arashiyama, hutan bambu yang luar biasa. Tempat ini berjarak dekat dari Hoshinoya Kyoto, sebuah resor mewah di tepi sungai yang tenang.

8 dari 10 halaman

7. Hawai

Hawaii sudah dikenal sebagai salah satu tujuan bulan madu paling populer di dunia. Pemandangan yang tak terhitung jumlahnya seperti air terjun, gunung, dan lainnya menjadi latar belakang bagi liburan Anda.

Ini adalah awal untuk menyaksikan matahari terbit dari atas Kawah Haleakala Maui. Setelah itu, Anda bisa menggunakan pelayanan pijat di salah satu resor swish Wailea. Pelajaran selancar untuk pasangan juga tersedia di sejumlah tempat. Tujuan ikonik di sini adalah Pantai Waikiki di Honolulu.

Molokai juga menawarkan penginapan yang nyaman dan terapi yang lembut, sebelum begadang untuk menyaksikan langit malam yang menakjubkan dan langit-langit bintang. Tak hanya itu, suaka laut juga berlimpah di negara ini. Anda akan mendapatkan pengalaman snorkeling atau menyelam yang luar biasa.

9 dari 10 halaman

8. Botswana

Panggilan alam liar, matahari terbenam yang menakjubkan, kesunyian dan langit berbintang akan menambah kesan romantis liburan Anda bersama pasangan.

Salah satu pilihan tempatnya adalah Jack's Camp, yang menampilkan 10 tenda kanvas dilengkapi dengan desain tahun 1940-an.

Namun Jack’s Camp saat ini sedang menjalani perbaikan, kamp akan dibuka kembali pada Mei 2020. Sementara itu, Kamp Migrasi Jack akan menawarkan akomodasi tenda yang sangat mirip.

10 dari 10 halaman

9. Paris, Prancis

Jika diminta menyebutkan salah satu kota paling romantis di dunia, ibu kota Prancis akan menjadi nama pertama di yang menjadi buah bibir. Tentu saja ada pemandangan ikon dan monumen seperti Menara Eiffel, jalan-jalan Montmartre yang dipenuhi seniman atau galeri di Louvre.

Namun ada baiknya mencari tempat-tempat lain yang kurang dikenal dan dikunjungi. Musée de la Vie Romantique adalah museum yang didedikasikan untuk romantisme abad ke-19 dalam seni, musik, dan sastra, lengkap dengan taman rahasia.

Sementara Musée Marmottan menawarkan koleksi Monet terbesar di dunia dan jauh lebih sepi daripada museum yang lebih terkenal.

Yang terpenting, perjalanan ke Paris adalah berkeliaran di jalan-jalan bersama orang yang Anda cintai, tersesat di labirin jalur-jalur kafe dan restoran dan halaman-halaman distrik seperti Latin Quarter atau Marais.

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.