Sukses

Farewell Angelina dari Amerika Tebar Pesona Musik Country di Jakarta

Grup musik Farewell Angelina berhasil membuat audiens di Jakarta bernyanyi country dalam pertunjukan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik Farewell Angelina asal Amerika Serikat sukses menebar pesona genre musik country di Jakarta. Audiens yang umumnya anak muda bahkan tak sungkan benyanyi bersama.

Nama Farewell Angelina terinspirasi oleh judul lagu Bob Dylan. Grup asal Nashville ini terdiri dari Nicole Witt, Andrea Young, Lisa Torres, dan Ashley Gearing.

Penampilan Farewell Angelina di Jakarta untuk mengisi acara di @america pada Selasa (11/2/2020). Selain membawa musik barat, mereka sempat bernyanyi lagi Lagi Syantik karya Siti Badriah berkolaborasi dengan penyanyi muda Indonesia.

"Kami bertanya ke teman-teman tentang lagu yang viral, dan kami memilih lagi tersebut karena kita menyukai energinya yang menyenangkan," ujar salah satu personel Farewell Angelina Ashley Gearing di @america. "Kami ingin mengejutkan kalian semua," ia menambahkan.

Lagu Lagi Syantik dimainkan oleh Farewell Angelina bersama penyanyi lokal Monika Tahalea, dijadikan medley dengan lagu Imagine Dragons berjudul Radioactive. 

Video musik Lagi Syantik sudah ditonton lebih dari 500 juta kali di YouTube.

Energi Farewell Angelina dan Monika terbukti menular ke para penonton. Saat mereka mengcover lagu Freefallin' karya Tom Petty, penonton langsung familiar dengan liriknya dan ikut bernyanyi bersama.

Monika juga turut menampilkan musik karyanya berjudul Memulai Kembali. Sebelum berduet membawakan musik country bersama Farewell Angelina, lima wanita itu menyanyikan Somewhere Over the Rainbow bersama.

Sebelum ke Jakarta, Farewell Angelina sempat bertandang ke Pontianak. Ashley berkata grup mereka turut berusaha beradaptasi dengan kultur Indonesia seperti terkait pakaian agar tidak ofensif.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perempuan di Industri Musik

Sebelum tampil di panggung, Farewell Angelina sempat berbincang tentang dinamika kehidupan perempuan di industri musik. Tema diskusi mereka adalah This One's for Girls.

Sebagian anggota Farewell Angelina sudah menikah serta memiliki keluarga. Lisa sudah memiliki dua anak yang salah satunya sudah remaja. Andrea pun baru menikah beberapa waktu lalu.

Sementara Ashley Gearing belum berkeluarga, namun menyebut siap untuk terus lanjut berkarier di industri musik meski nantinya memiliki anak. Ia menolak dikotomi bahwa perempuan harus memilih antara karier atau keluarga.

"Seringkali di bisnis (musik) perempuan dipaksa memilih antara keluarga atau gaya hidup sebagai artis," ujarnya.

Saat menikah dan punya anak saya kelak, Ashley berkata tidak mau disuruh memilih seperti itu. Ia memandang bahwa hidup sebagai artis merupakan passion dan cara mencari rezeki yang bisa dipadukan dengan kehidupan sebagai ibu. 

Berkarya, melakukan tur musik, dan bertemu penggemar di seluruh dunia merupakan hal yang dicintai para personel Farewell Angelina. Efeknya, rasa bahagia itu membantu mereka menjalankan peran rumah tangga.

"Jadi agar mereka berdua (Lisa dan Andrea) menjadi ibu yang lua biasa dan merasa terpenuhi, mereka harus bisa menjalankan apa yang mereka cintai dan mereka bisa pulang untuk menjadi ibu yang terbaik di jalan terbaik," jelas Ashley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.