Sukses

Presiden China Bahas Kerja Sama Tangani Virus Corona dengan Raja Salman

Melalui sambungan telepon, Presiden China Xi Jinping mendiskusikan cara menangani Virus Corona dengan Raja Salman dari Arab Saudi.

Liputan6.com, Beijing- Melalui sambungan telepon pada 6 Februari 2020, Presiden China, Xi Jinping, dikabarkan telah berbicara dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Dalam pembicaraan itu, mereka membahas upaya untuk menangani wabah Virus Corona yang tengah melanda China dan beberapa negara di dunia, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat, (7/2/2020).

Dalam perbincangan itu Presiden Xi Jinping mengatakan kepada Raja Salman bahwa China akan terus memberi perhatian besar pada kesehatan dan keselamatan semua warga negara Arab Saudi dan warga asing lainnya disana, seperti dikutip dari CGTN.

Tidak hanya bertanggung jawab atas kesehatan rakyat China, Presiden Xi Jinping juga menekankan bahwa tindakan tegas China juga termasuk kontribusi besar untuk keselamatan publik dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan dan Apresiasi

Raja Salman menyampaikan apreasinya terhadap China dengan upaya yang telah mereka lakukan dalam mengatasi Virus Corona, ia juga menekankan bahwa Arab Saudi akan selalu mendukung China dalam kondisi apa pun.

Raja Salman memberikan pendekatan akan pentingnya kemitraan strategis yang komprehensif antara Arab Saudi dengan China dan akan terus adanya kerja sama yang bersahabat.

Pihak China juga siap untuk bekerja sama dan saling mendukung dengan Arab Saudi dalam mengatur kepentingan dan perhatian utama masing-masing, juga mendorong pengembangan hubungan bilateral yang lebih besar, tambah Presiden Xi Jinping, seperti dikutip dari Xinhua.

3 dari 3 halaman

Kerja Sama Dipastikan Terus Berjalan

Seluruh negara (China) dikatakan telah mengambil tindakan, mereka juga telah membagi pertimbangan yang sama dalam menangani wabah.

Langkah –langkah yang teliti dan ketat juga telah diadopsi oleh China dalam pencegahan dan pengendalian, serta menyemangati rakyat, kata Presiden Xi Jinping.

Saat ini, upaya ini menghasilkan hasil positif, ungkap Presiden Xi Jinping.

Presiden Xi Jinping pun mengatakan bahwa China sepenuhnya yakin dan percaya bahwa mereka mampu menangani wabah Virus Corona.

Presiden Xi Jinping juga menyampaikan harapannya agar negara-negara lain dapat mempelajari dan mengaplikasikan panduan perjalanan dan kesehatan yang diberikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Ia menambahkan, bahwa Pihak China akan terus bekerja dengan semua negara, termasuk Arab Saudi, untuk bersama – sama menangani Virus Corona. Serta menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat di wilayah mereka juga seluruh dunia dalam semangat keterbukaan dan transparansi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini