Sukses

Pesawat Boeing 737-86J Tergelincir dan Meledak di Bandara Istanbul

Badan pesawat Pegasus Airlines terbelah menjadi tiga bagian. Kementerian transportasi Turki menyebut kecelakaan akibat pendaratan yang keras.

Liputan6.com, Istanbul - Sebuah pesawat milik maskapai Pegasus Airlines yang membawa 177 penumpang terbakar dan meledak setelah tergelincir di landasan pacu di bandara Sabiha Gokcen Istanbul, Rabu (5/2/2020).

Seperti dilansir The Sun, sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. Tapi, setidaknya 21 penumpang dikabarkan telah dilarikan ke rumah sakit.

Gambar-gambar dramatis menunjukkan pesawat Boeing 737-86J terlihat hancur dan penumpang dengan berlumuran berdarah keluar dari puing-puing pesawat.

Badan pesawat pecah menjadi tiga bagian. Televisi NTV juga melaporkan bahwa pesawat terbakar sesaat setelah kejadian, tapi api kemudian berhasil dipadamkan..

Kementerian transportasi Turki menyebut kecelakaan akibat pendaratan yang keras. Mereka juga menjelaskan tak ada yang tewas dalam kejadian ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhenti Beroperasi

Media Turki menyebut pesawat berangkat dari Bandara Izmir Adnan Menderes pada pukul 16:40 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Istanbul pada pukul 17:45 tetapi jatuh tepat sebelum pukul 18:20.

Pegasus Airlines telah mengkonfirmasi tentang kecelakaan ini. Tapi mereka belum memberikan rincian lebih lanjut. Tapi, bandara saat ini tengah berhenti beroperasi akibat adanya kecelakaan itu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.